KILAS

Manfaatkan Teknologi, Eka Hospital Raih Penghargaan The Most Innovative Hospital 2021

Kompas.com - 29/10/2021, 13:00 WIB
Chief Operating Officer Eka Hospital Grup Rina Setiawati saat mewakili Eka Hospital menerima penghargaan ?The Most Innovative Hospital 2021? pada Kategori The Best Healthcare Companies yang diselenggarakan CNBC Indonesia dalam ajang CNBC Awards 2021, Selasa (27/10/2021). DOK. Humas Sinar MasChief Operating Officer Eka Hospital Grup Rina Setiawati saat mewakili Eka Hospital menerima penghargaan ?The Most Innovative Hospital 2021? pada Kategori The Best Healthcare Companies yang diselenggarakan CNBC Indonesia dalam ajang CNBC Awards 2021, Selasa (27/10/2021).

KOMPAS.com – Chief Operating Officer Eka Hospital Grup, Rina Setiawati mengapresiasi seluruh masyarakat Indonesia yang mempercayakan pelayanan kesehatannya kepada Eka Hospital Group.

Dia mengatakan itu dalam sambutannya saat mewakili Eka Hospital menerima penghargaan “The Most Innovative Hospital 2021” pada Kategori The Best Healthcare Companies yang diselenggarakan CNBC Indonesia dalam ajang CNBC Awards 2021, Selasa (27/10/2021).

“Semoga dengan diterimanya penghargaan ini Eka Hospital akan semakin baik dalam melayani pasien- pasien di seluruh Indonesia dan terus melakukan inovasi dalam bidang pelayanan kesehatan maupun teknologi kedokteran,” ungkap

Dengan penghargaan ini, Eka Hospital menjadi salah satu rumah sakit di Indonesia yang mendorong pemanfaatan teknologi dalam menangani pasien mulai dari penerapan Electronic Medical Record (EMR) menyeluruh dan terintegrasi.

Baca juga: Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, Sinar Mas Land Berhasil Vaksinasi Lebih dari 54.000 Orang

EMR memungkinkan seluruh data pasien tersimpan secara elektronik, sehingga memudahkan dalam menganalisa informasi medis guna meningkatkan kecepatan dan ketepatan diagnosa.

Eka Hospital juga telah memiliki teknologi berkelas dunia berupa robot navigasi untuk operasi tulang belakang yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Tak hanya itu, Eka Hospital akan menghadirkan pula teknologi cryo ablation untuk penanganan jantung aritmia dengan gangguan atrial fibrilasi dan Intra Operative Radiation Therapy (IORT) pertama di Indonesia untuk penanganan kanker terpadu.

Eka Hospital juga berhasil melakukan beberapa pencapaian lain, antara lain operasi skoliosis minim sayatan pertama di Indonesia, tindakan aterektomi (penghilangan plak) dengan teknologi JetStream pertama di Indonesia, pemasangan alat pacu jantung atau pacemaker terkecil di dunia, hingga ratusan tindakan ablasi jantung dengan teknologi tiga dimensi (3D) mapping dan konvensional.

Baca juga: Bantu Pasien Covid-19, Sinar Mas Salurkan 1.200 Ton Oksigen Cair di Sumsel dan Jabar

Untuk diketahui, jaringan Eka Hospital Group ada di Bumi Serpong Damai (BSD), Pekanbaru, Cibubur, dan Bekasi.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, rumah sakit sudah seharusnya memberikan layanan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien dan keluarganya.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.