KILAS

Bantu Pasien Covid-19, Sinar Mas Salurkan 1.200 Ton Oksigen Cair di Sumsel dan Jabar

Kompas.com - 30/07/2021, 20:00 WIB
Bantuan CSR APP Sinar Mas berupa Oksigen untuk Jawa Barat. DOK. Humas Sinar MasBantuan CSR APP Sinar Mas berupa Oksigen untuk Jawa Barat.

KOMPAS.comSinar Mas membantu menangani lonjakan kebutuhan oksigen medis bagi para pasien Covid-19 dengan mendonasikan 1.200 oksigen cair.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, pihaknya melancarkan inisiatif donasi oksigen dengan pengoptimalan produksi oksigen harian dan produksi ekstra.

“Sinar Mas berharap bantuan dukungan oksigen untuk masyarakat Jawa Barat bisa bermanfaat untuk menolong pasien yang kekurangan oksigen. Ke depannya, kami berharap pandemi ini cepat berlalu,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (30/7/2021).

Sebagai informasi, penyaluran tersebut dijembatani oleh perusahaan PT OKI Pulp & Paper Mills, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, Perawang Mills, serta PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru yang turut menyaksikan penyaluran itu lantas mengapresiasi program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dilakukan Sinar Mas untuk sejumlah rumah sakit di Palembang dan sekitarnya pada Senin (12/7/2021).

Baca juga: Saling Bergandengan Tangan, Sinar Mas Ajak Berbagai Pihak untuk Mengatasi Pandemi di Dalam Negeri

Tak hanya itu, Sinar juga menyalurkan 85,8 oksigen cair di Jabar melalui Tim Posko Oksigen Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Poskibar) sebanyak empat iso tank yang dilepas langsung Gubernur Sumsel di Pelabuhan PT Gajah Unggul Internasional, Palembang, Sabtu (24/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karenanya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil berterima kasih kepada Sinar Mas atas kiriman okisgen cari dan kepada Gubernur Sumsel yang telah melepas kirima oksigen cair untuk Jabar.

"Kami berterima kasih atas dukungan Sinar Mas yang sigap memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Jabar,” ujarnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (28/7/2021).

Dia menyebutkan, pemerintah tidak dapat menangani pandemi ini sendiri dan memerlukan kolaborasi serta gotong royong dari semua pihak, termasuk dari korporasi.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Pasien Covid-19, Sinar Mas Kirim Bantuan Oksigen Cair ke Sumsel dan Jabar

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengatakan, bantuan itu terlaksana berkat kolaborasi dan komunikasi yang apik dengan berbagai pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.