BCA Beri Dukungan ke Peserta Festival Kopi Indonesia di Rusia

Kompas.com - 06/12/2021, 20:25 WIB
BCA dukung Festival Kopi Indonesia dan Rusia dok BCABCA dukung Festival Kopi Indonesia dan Rusia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan dukungan terhadap Festival Kopi Indonesia di Rusia sebagai tindak lanjut atas program UMKM Siap Ekspor di BCA UMKM Fest beberapa waktu lalu.

Direktur BCA John Kosasih menuturkan tahun ini merupakan tahun ketiga Festival Kopi Indonesia, dan kali pertama BCA berpartisipasi mendukung acara.

”BCA berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional, termasuk dukungan kepada UMKM. Kami ingin membawa nama baik UMKM Indonesia, khususnya yang bergerak di bisnis kopi, dalam kegiatan Festival Kopi Indonesia di Rusia,’ ujar John Kosasih dalam keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

Baca juga: BCA Tawarkan Harga Khusus Perawatan Kanopi Nursing Home Bagi Nasabah Prioritas

Festival Kopi Indonesia merupakan bentuk kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow, Rusia.

Dalam event ini, BCA telah memberikan pendampingan bagi seller binaan agar mampu meningkatkan kualitas dan menjaga standar pemasaran yang konsisten.

"Kami berharap setelah kegiatan ini berakhir, para seller tetap dapat melanjutkan ekspor kopi ke Rusia dan negara-negara lainnya,” kata dia.

Dalam acara ini, BCA memberikan dukungan kepada delapan peserta Festival Kopi Indonesia yakni Aksata Coffee, Awi Coffee, Bali Beans Coffee, Bangflo, Dua Coffee Roastery, Kopi Ketjil, Mozass Healthy Labs, dan Taman Delta Coffee.

Baca juga: Transaksi BCA Lewat Kantor Cabang Tinggal 0,5 Persen, tapi Volumenya Sangat Besar

Sebanyak tujuh di antaranya merupakan UMKM binaan BCA lulusan BCA UMKM Fest dan program BCA Bangga Lokal, yang berasal dari Jakarta, Semarang, Medan, Bali, dan Flores. Kedelapan merchant ini menawarkan beragam varian kopi, antara lain Arabica, Robusta, Luwak, Gayo, Flores, Green Coffee, dan Bali Kintamanis.

“Hal ini sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) maka program ini pun turut serta menerapkan aspek tersebut. Kami berharap keberadaan program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh UMKM di Indonesia serta membangkitkan semangat untuk keluar dari situasi penuh ketidakpastian,” tutup John.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.