E-COMMERCE

Resmikan 2 Fasilitas Baru di Solo Technopark, Gibran Yakin Akan Bawa Dampak Besar

Kompas.com - 06/12/2021, 19:55 WIB
Shopee Creative & Innovation Hub dan Garena Gaming & Community Hub merupakan fasilitas baru di Solo Technopark yang diresmikan pada Senin (6/12/2021) dok. ShopeeShopee Creative & Innovation Hub dan Garena Gaming & Community Hub merupakan fasilitas baru di Solo Technopark yang diresmikan pada Senin (6/12/2021)

KOMPAS.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan, kehadiran Shopee Creative & Innovation Hub di Solo Technopark akan membawa dampak yang sangat besar bagi pemuda di Kota Solo, Jawa Tengah.

Begitu juga dengan hadirnya Garena Gaming & Community Hub yang akan menjadi sarana bagi pengembangan potensi e-sports.

Hal tersebut Gibran sampaikan saat meresmikan Shopee Creative & Innovation Hub dan Garena Gaming & Community Hub bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, di Solo Technopark, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Kampus UMKM Shopee Ekspor Siap Bawa UMKM Indonesia ke Pasar Global

Gibran mengatakan, kehadiran dua fasilitas terbaru dari Shopee tersebut akan semakin memperkuat keberadaan Solo Technopark sebagai ikon dari pusat inovasi serta vokasi yang memadukan unsur pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), kebutuhan pasar, industri, dan bisnis untuk penguatan daya saing daerah.

“Kita akan lihat semakin banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang naik kelas dan industri kreatif juga akan dikomandoi oleh anak-anak muda,” katanya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin.

Suasana di dalam Shopee Creative & Innovation Hub dan Garena Gaming & Community Hub yang berlokasi di Solo Technoparkdok. Shopee Suasana di dalam Shopee Creative & Innovation Hub dan Garena Gaming & Community Hub yang berlokasi di Solo Technopark

Sementara itu, Teten mengatakan, fasilitas tersebut akan menjadi katalis tumbuhnya banyak wirausahawan baru, khususnya anak muda. Dia menjelaskan, dengan demografi Indonesia saat ini, diharapkan anak-anak muda dapat menjadi motor penggerak ekonomi digital Indonesia.

“Saya optimistis dari tempat ini akan hadir anak-anak muda yang kreatif dan melahirkan generasi yang inovatif, dengan didukung tempat yang nyaman dengan fasilitas yang dapat dimanfaatkan. Semoga Solo Technopark ini bisa menjadi Silicon Valley Indonesia,” papar Teten.

Baca juga: Sambut Hari Disabilitas Internasional, Shopee Buat Pelatihan Bisnis Digital Shopee bagi Teman Tuli

Senada dengan Teten, Direktur Eksekutif Shopee Handhika Jahja berharap hadirnya fasilitas tersebut dapat menjadi katalis bagi pelaku UMKM dan industri kreatif.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang akan dipusatkan di Shopee Creative & Innovation Hub. Fasilitas ini juga menyediakan co-working space dengan akses internet yang dapat digunakan oleh pelaku UMKM dan industri kreatif secara gratis.

Suasana di dalam Shopee Creative & Innovation Hub dan Garena Gaming & Community Hub yang berlokasi di Solo Technoparkdok. Shopee Suasana di dalam Shopee Creative & Innovation Hub dan Garena Gaming & Community Hub yang berlokasi di Solo Technopark

Dengan demikian, diharapkan dapat memancing para pelaku industri kreatif untuk dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.