Syarat, Cara Buka Rekening dan Biaya Admin BNI Taplus Muda

Kompas.com - 28/12/2021, 07:50 WIB
Persyaratan, cara buka rekening dan biaya admin BNI Taplus Muda bni.co.idPersyaratan, cara buka rekening dan biaya admin BNI Taplus Muda

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank BNI memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa dipilih calon nasabah. Salah satunya adalah Simpanan BNI Taplus Muda. Berapa biaya admin BNI Taplus Muda dan bagaimana cara membuka rekening secara online?

Biaya admin BNI Taplus Muda relatif lebih rendah dibandingkan dengan jenis tabungan BNI lainnya. Karena itu, tidak heran kalau jenis simpanan ini menjadi incaran calon nasabah, khususnya kalangan anak muda.

Dikutip dari laman resminya, bni.co.id, Selasa (28/12/2021), BNI Taplus Muda adalah produk tabungan yang diperuntukkan bagi anak muda Indonesia mulai dari usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Biaya admin BNI Taplus Muda per bulan adalah Rp 5.000.

Baca juga: Bermula dari Modal Kecil, Republik Lele Berhasil Jalankan Bisnis yang Bisa Gerakkan Ekonomi Lokal

Jika dibandingkan dengan jenis tabungan lain, biaya admin BNI Taplus Muda jauh lebih rendah. Sebagai perbandingan, misalnya biaya admin BNI Taplus adalah Rp 11.000 dan biaya admin BNI Taplus Bisnis sebesar Rp 10.000. Maka, biaya admin BNI Taplus Muda 50 persen lebih murah.

Selain biaya admin BNI Taplus Muda yang rendah, persyaratan membuka rekeningnya pun cukup mudah. Calon nasabah hanya perlu menyiapkan KTP dan mengisi formulir pembukaan rekening serta formulir e-statement.

Fasilitas BNI Taplus Muda

Seperti jenis tabungan pada umumnya, BNI Taplus Muda juga memberikan beberapa fasilitas untuk kemudahan para nasabah. Mulai dari e-Banking yakni fasilitas transaksi perbankan elektronik yang terdiri dari BNI ATM, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Phone Banking.

Baca juga: Krakatau Steel Bayar Utang di 3 Bank Himbara Senilai Rp 2,7 Triliun

Kemudian, layanan transaksi 24 jam di BNI CDM (Cash Deposit Machine) untuk setoran tunai, BNI Cashless (ATM Non Tunai) untuk transaksi non tunai, BNI CRM (Cash Recycle Machine) untuk melakukan setoran dan penarikan tunai, serta layanan notifikasi transaksi via SMS.

Persyaratan, cara buka rekening dan biaya admin BNI Taplus Mudadok BNI Persyaratan, cara buka rekening dan biaya admin BNI Taplus Muda

Biaya admin BNI Taplus Muda

Berikut rincian biaya admin BNI Taplus Muda termasuk setoran minimum, minimum saldo mengendap, hingga biaya admin BNI Taplus Muda lainnya:

Baca juga: Cara Bayar Pajak Online dengan Mudah, Bisa dari Rumah

  • Setoran awal minimal: Rp 100.000,-
  • Setoran minimal selanjutnya (di counter Teller): Rp 10.000,-
  • Biaya administrasi rekening: Rp 5.000,-
  • Biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda Generik: Gratis
  • Biaya penerbitan awal Kartu Debit BNI Taplus Muda Personalized: Rp 25.000,-
  • Biaya penggantian Kartu Debit BNI Taplus Muda karena hilang/rusak: Rp 25.000,-
  • Biaya penutupan rekening: Rp 50.000,-
  • Tunggakan biaya administrasi rekening: Maksimal 3x tunggakan
  • Tunggakan denda < saldo minimum: Maksimal 3x tunggakan
  • Tunggakan biaya administrasi kartu: Maksimal 3x tunggakan

Perlu dicatat bahwa untuk pembebanan biaya administrasi rekening dan kartu per bulan,apabila saldo tabungan tidak mencukupi pada saat pembebanan biaya, maka biaya tersebut akan terutang dan akan dibebankan pada bulan berikutnya.

Meski demikian, kini tabungan BNI Taplus Muda tidak dikenakan saldo mengendap.

Baca juga: Sri Mulyani: Yuk Bangkitkan Kembali Turisme dan Ekonomi Bali

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.