Kompas.com - 28/12/2021, 07:47 WIB
Cara cek nomor XL dengan mudah, cepat dan praktis PIXABAYCara cek nomor XL dengan mudah, cepat dan praktis

JAKARTA, KOMPAS.com – Lupa nomor handphone kerap dialami oleh sebagian orang, termasuk para pengguna XL. Saat lupa, biasanya pengguna akan mencari tahu bagaimana cara cek nomor XL secara cepat.

Mengetahui cara cek nomor XL tentu menjadi hal penting untuk diketahui pengguna. Terutama saat akan melakukan pengisian pulsa atau paket data internet.

Nah, bagi Anda pengguna operator seluler XL, tidak perlu khawatir apabila lupa dengan nomor telepon yang digunakan. Pasalnya, ada beberapa cara cek nomor XL yang bisa Anda coba.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee dengan SPinjam

Cara cek nomor XL pun sangat mudah untuk dilakukan. Hanya saja, sebagian pengguna XL masih belum mengetahui langkah-langkahnya.

XL adalah produk yang dikeluarkan oleh PT XL Axiata Tbk, sebuah perusahaan yang bergerak di industri operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Perusahaan ini mulai memperkenalkan kepada masyarakat sejak tanggal 8 Oktober 1996.

PT XL Axiata Tbk memiliki empat jenis produk GSM, yaitu AXIS, LIve.On, XL Prioritas atau pascabayar hingga XL Prabayar yang sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat.

Umumnya, nomor kartu XL terdiri dari 12 angka. Bagi sebagian orang, menghafal belasan angka ini bukanlah perkara yang mudah. Oleh sebab itu, pengguna perlu tahu cara cek nomor XL jika sewaktu-waktu lupa lagi. Lalu bagaimana cara cek nomor XL?

Baca juga: Bermula dari Modal Kecil, Republik Lele Berhasil Jalankan Bisnis yang Bisa Gerakkan Ekonomi Lokal

Cara cek nomor XL

Setidaknya, ada lima cara cek nomor XL yang bisa dilakukan. Anda bisa memilih salah satu dari keenam cara tersebut untuk mengetahui nomor telepon yang digunakan.

1. Cara cek nomor XL lewat dial up *123#

Pertama cara cek nomor XL yang bisa Anda coba adalah melalui menu USSD dengan dial up *123#. Cara cek nomor XL lewat USSD ini merupakan cara yang paling mudah dan sederhana.

Pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya atau pun kuota internet. Cukup mengikuti beberapa langkah saja. Berikut cara cek nomor XL lewat dial up *123#:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.