Butuh Uang Tambahan? Simak Cara Daftar Shopee Affiliates Program

Kompas.com - 18/01/2022, 21:41 WIB

KOMPAS.com - Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah, tidak ada salahnya untuk mencoba daftar Shopee Affiliate Program.

Shopee Affiliates Program adalah program untuk mendapatkan pengasilan tambahan dengan menjadi content creator yang mempromosikan berbagai macam produk di media sosial.

Namun, untuk bisa mengikuti program ini tidak dibutukan minimal jumlah followers media sosial.

Peserta Shopee Afilliate Program ini bebas berkreasi dalam membuat konten sesuai dengan yang diinginkan. Namun harus sesuai ketentuan program seperti bukan konten akun penjual atau toko produk tersebut.

Baca juga: Mudah, Ini Syarat dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Sebagai imbalannya, peserta akan diberikan komisi 2,5 persen hingga 10 persen oleh Shopee jika berhasil mempromosikan produk ke penonton sosial medianya.

Komisi ini sebagai bayaran karena telah membantu pelanggan Shopee untuk menemukan produk yang dipromosikan dengan menyantumkan tautan ke toko Shopee.

Lantas, bagaimana cara daftar Shopee Affiliate Program?

Daftar Shopee Affiliate Program

Syarat untuk menjadi peserta Shopee Affiliate Program adalah memiliki akun media sosial yang aktif di YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, dan lainnya.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee dengan SPinjam

Akun media sosial juga harus terbuka untuk umum atau tidak dikunci (private). Akun media sosial dan akun Shopee yang akan didaftarkan merupakan akun pribadi bukan akun toko atau penjual.

Selain itu, pastikan juga telah mengaktifkan ShopeePay agar bisa menerima pembayaran komisi dari Shopee Affiliates Program.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.