Kompas.com - 25/01/2022, 20:05 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - Cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan tanpa aplikasi. Artikel ini akan mengulas cara cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi.

Terkadang, kapasitas smartphone yang terbatas membuat pengguna kesulitan mengunduh aplikasi baru. Oleh karenanya, ada opsi mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi.

Lantas, bagaimana cara cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi?

Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan via website

Cukup dengan ponsel, peserta langsung bisa melakukan cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi. Caranya, hanya perlu mengunjungi website resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Cara Klaim Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Meskipun tanpa aplikasi, peserta bisa melakukan cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online via website resmi. Berikut caranya:

Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan melalui ponsel dan tanpa perlu mengunduh aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Bagaimana cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online tanpa aplikasi?BPJS Ketenagakerjaan Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan melalui ponsel dan tanpa perlu mengunduh aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Bagaimana cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online tanpa aplikasi?

  1. Buka aplikasi browser di ponsel, ketik alamat website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Login dengan email dan kata sandi, lalu centang Saya Bukan Robot, klik Login. Atau buat akun jika belum memiliki akun dengan klik Buat Akun dan ikuti instruksi selanjutnya.
  3. Setelah Login, pilih menu Lihat Saldo JHT.
  4. Halaman website akan menampilkan saldo BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian, cara cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi. Mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui website bisa jadi opsi bagi peserta yang kesulitan mengunduh aplikasi JMO.

Baca juga: Cara Daftar dan Input Data di SIPP BPJS Ketenagakerjaan secara Online

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.