Mandiri Investment Forum Kembali Digelar, Ribuan Investor dengan Total Aset 4 Triliun Dollar AS Bakal Hadir

Kompas.com - 25/01/2022, 18:23 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama perusahaan akan menggelar Mandiri Investment Forum 2022 pada 7 Februari mendatang, dengan mengusung tema Recapturing the Growth Momentum.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, forum tahunan itu akan diikuti lebih dari 20.000 peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk lebih dari 500 investor asing yang akan turut menghadiri MIF 2022 secara hybrid.

Menurutnya, gelaran forum ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang sinergi dan kolaborasi yang baik antara investor, pelaku usaha, dan pemangku kebijakan dalam menangkap peluang investasi nasional.

"Investor lokal dan internasional yang mengelola lebih dari 4 triliun dollar AS juga akan turut menghadiri MIF 2022 secara offline maupun daring," ujar Panji secara virtual, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Gelar Mandiri Investment Forum 2021, Bank Mandiri Bidik Partisipasi 15.000 Investor

Riset Office of Chief Economist Bank Mandiri memprediksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 akan jauh membaik, yakni mencapai 5,17 persen, lebih baik jika dibandingkan prediksi pertumbuhan di tahun 2021 sebesar 3,69 persen.

Hal ini tercermin dari sejumlah indikator ekonomi yang berangsur pulih, salah satunya net eksor yang meningkat sebesar 1,5 persen pada kuartal III 2021 lalu serta Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang naik 1,18 persen di periode yang sama.

Sementara itu, Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, pihaknya akan menghadirkan lebih dari 500 investor, yang berasal dari berbagai negara, seperti Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Hongkong, Thailand, Malaysia, Singapura, dengan total dana kelolaan sebesar sekitar 4 triliun dollar AS.

"Bersama Bank Mandiri, kami berupaya menarik lebih banyak investasi lokal maupun asing untuk di Indonesia, sehingga dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” ucapnya.

Baca juga: 600 Investor dan 200 Korporasi Bertemu di Mandiri Investment Forum

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.