Wakil Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Mengundurkan Diri

Kompas.com - 28/01/2022, 12:04 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil presiden direktur PT Asuransi Sinarmas MSI Tbk (LIFE) Shinichiro Suzuki telah mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari jabatannya.

Pengunduran diri tersebut diajukan pada Senin (24/1/2022).

Melansir keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Presiden Direktur LIFE Wianto mengungkapkan pengunduran diri tersebut tidak berdampak kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

Baca juga: Hadapi Tekanan Pandemi, Sinarmas MSIG Life Fokus Kembangkan Teknologi

“Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Shinichiro Suzuki selaku Direktur Perseroan pada tanggal 24 Januari 2022. Pengunduran diri tersebut tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan,” kata Wianto, dalam keterbukaan informasi BEI pada Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Sinarmas MSIG Life Tunjuk Presiden Direktur Baru

Sebagai informasi, Shinichiro Suzuki telah menduduki posisi sebagai wakil presiden direktur LIFE sekaligus rangkap jabatan sebagai sekretaris perusahaan selama kurang lebih tiga tahun atau sejak tahun 2019.

Wianto mengungkapkan, persetujuan terkait dengan pengunduran diri Shinichiro Suzuki akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan.

Saat ini mayoritas saham perusahaan dipegang oleh Mitsui Sumitomo Insurance Co, Ltd sebesar 1,6 miliar saham atau 80 persen, PT Sinar Mas Multiartha sebesar 12,5 persen atau 262,5 juta saham, dan masyarakat 157,5 juta saham atau 7,5 persen.

Baca juga: Sasar Nasabah Kaya, Sinarmas MSIG Life Gandeng BTN Luncurkan Bancassurance

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.