Cerita Siti Laelatun yang Berhasil Tambah Penghasilan di Usia Senja berkat Jadi Mitra Shopee

Kompas.com - 10/02/2022, 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini pandemi masih menyisakan kisah perjuangan dari para pelaku usaha, masyarakat dan tak terkecuali ibu rumah tangga yang juga menjadi tulang punggung keluarga.

Perjuangan itu pun dilakukan oleh Siti Laelatun, seorang ibu berusia 40 tahun yang telah lama membantu sang suami dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Guncangan pada keadaan ekonomi yang dirasakan sejak adanya pandemi pun mendorong Siti yang selama ini berjualan jajanan, untuk mencari penghasilan tambahan yang bisa dilakukan dari rumah sambil menjaga anak dan mengurus rumah.

Baca juga: Kisah Pengusaha Kue Asal Pontianak yang Kebanjiran Pesanan Menjelang Imlek

Semangat tersebut lah yang mempertemukannya dengan Mitra Shopee yang menawarkan berbagai produk digital, termasuk pulsa, paket data, token listrik PLN, voucher game, hingga layanan pembayaran berbagai tagihan dan isi saldo ShopeePay.

Siti dan suami adalah sosok pekerja keras. Sang suami selama ini bekerja sebagai pegawai di percetakan dan Siti sendiri berjualan jajanan seperti roti bakar, cilok dan martabak lumpia dengan gerobak sepedanya.

Hidup di ibu kota tidaklah mudah, namun Siti mensyukuri penghasilan yang mereka dapatkan untuk dapat memenuhi kebutuhan harian mereka.

Namun, sejak adanya pandemi, jumlah pesanan yang mereka terima menjadi sepi dan berimbas pada penghasilan yang mereka dapatkan. Di titik tersebut lah Siti mulai mencari peluang usaha baru yang tentunya cocok dijalankan sebagai Ibu Rumah Tangga, dan di awal tahun 2020 Siti menemukan layanan Mitra Shopee.

Baca juga: Kisah Richard Theodore, Sempat Ditipu dan Rugi Ratusan Juta, Kini Punya 80 Outlet Summer Minibar

“Sebagai Ibu Rumah Tangga, kita harus cekatan dalam mengatur keuangan keluarga. Melihat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, saya memutuskan untuk membantu suami mencari penghasilan tambahan," ujar Siti dalam siaran persnya dikutip Kamis (10/2/2022).

Siti menuturkan, bergabung menjadi Mitra Shopee adalah keputusan yang tepat, selain layanannya yang sangat mudah digunakan oleh ibu-ibu dengan hanya bermodalkan smartphone, harganya juga terbilang paling murah dan ada keuntungan lebih yang bisa Siti dapatkan.

"Selain itu ada banyak produk digital dan layanan yang bisa saya tawarkan ke pelanggan,” ucap Siti.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.