Kompas.com - 05/03/2022, 19:33 WIB


KOMPAS.com – Informasi seputar sistem penagihan Shopee Paylater penting diketahui bagi pengguna yang kerap memanfaatkan layanan tersebut.

Kapan tagihan Shopee Paylater muncul? Pertanyaan semacam ini tak jarang mencuat di kalangan pembaca, termasuk mengenai risiko tidak membayar Shopee Paylater.

Karena itu, artikel ini akan membantu pembaca dengan menyampaikan ulasan terkait hal ini, yang juga memuat informasi mengenai penagihan Shopee Paylater ke rumah.

Baca juga: Pahami Sistem Penagihan dan Denda Telat Bayar Shopee Paylater

Tanggal jatuh tempo Shopee Paylater

Dikutip dari laman resmi Shopee, setiap pengguna Shopee Paylater memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda. Artinya, kapan tagihan Shopee Paylater muncul tidak sama pada masing-masing pengguna.

Dalam sistem penagihan Shopee Paylater, rincian tagihan akan muncul setiap:

  • Tanggal 25: Perlu dibayar paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.
  • Tanggal 1: Perlu dibayar paling lambat tanggal 11 setiap bulannya.
  • Tanggal 15: Perlu dibayar paling lambat tanggal 25 setiap bulannya.

Tagihan akan dikirimkan kepada pengguna 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Itulah jawaban atas pertanyaan kapan tagihan Shopee Paylater muncul.

Baca juga: Gelar Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen, Shopee Ajak Penggunanya Apresiasi Diri Sendiri

Adapun rincian tagihan mencakup pesanan yang sudah dalam status Selesai (termasuk pengembalian dana) dari tanggal 25 bulan sebelumnya hingga tanggal 24 bulan ini.

Misalnya, transaksi yang dibuat antara tanggal 25 Maret - 24 April akan muncul di tagihan pada 25 April dan perlu dibayar paling lambat 5 Mei.

Risiko tidak membayar Shopee Paylater

Dalam sistem penagihan Shopee Paylater, ada ketentuan mengenai risiko tidak membayar Shopee Paylater atau jika telat melakukan pembayaran.

Jika terlambat melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater, maka akan dilakukan pembatasan penggunaan Voucher Shopee dan akses fungsi di aplikasi Shopee pengguna bersangkutan.

Baca juga: Promo Terbaru Shopee, Berlaku 5-15 Maret 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.