Pelita Air Resmi Layani Penerbangan Reguler, Siap Buka Rute ke Berbagai Kota

Kompas.com - 28/04/2022, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelita Air Service resmi melayani penerbangan reguler untuk pertama kalinya dengan melayani rute Jakarta dari Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Penerbangan reguler perdana tersebut lepas landas pukul 09.20 WIB dan tiba pukul 12.10 WITA dan rute kedua dengan destinasi sebaliknya yaitu Jakarta - Bali pada pukul 14.55 WITA dan tiba pukul 15.45 WIB.

Saat ini, rute dan jadwal penerbangan Pelita Air baru memiliki frekuensi 1 kali per hari menggunakan pesawat tipe Airbus A320-200.

Baca juga: Pelita Air Service: Welcome To The Jungle

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, selama ini Pelita Air telah berpengalaman melayani penerbangan charter, baik untuk kepresidenan, kementerian/lembaga, dan swasta, terutama di industri migas nasional.

Dengan pengalaman tersebut, Pelita Air memperluas usahanya dengan melayani penerbangan komersial berjadwal dengan rute Jakarta-Bali-Jakarta dengan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi.

“Tentunya penerbangan hari ini akan segera disusul dengan penerbangan frekuensi tambahan penerbangan selanjutnya ke destinasi-destinasi baru yang ada di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Pelita Air, Anak Usaha Pertamina, Melawan Dominasi Garuda dan Lion Air

Menurutnya, langkah Pelita Air dalam penerbangan regular berjadwal tersebut tidak terlepas dari dukungan para pemangku kepentingan.

Dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan yang telah mengeluarkan sertifikat layak terbang, Kementerian BUMN, dan PT Pertamina (Persero) sebagai induk usaha Pelita Air.

“Saya mengajak semua pihak terkait untuk sama-sama mendukung dan memajukan Pelita Air, sehingga Pelita Air dapat terus berkembang untuk memberikan kontribusi signifikan pada industry penerbangan nasional,” ucapnya.

Adapun penerbangan perdana tersebut dilepas oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan.

Baca juga: Pelita Air Angkat Mantan Bos AirAsia Jadi Direktur Utama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.