Kompas.com - 07/05/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah rekayasa lalu lintas kembali diberlakukan di beberapa ruas jalan tol, termasuk Jalan Tol Jasa Marga Group sepanjang Semarang hingga Jakarta.

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Jasa Marga Group sepanjang Semarang hingga Jakarta," ucap Corporate Communication and Community Development Group Head, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru dalam siaran pers, Sabtu (7/5/2022).

Pertama, rekayasa lalu lintas one way diberlakukan dari Km 442 Simpang Susun (SS) Bawen Jalan Tol Semarang-Solo sampai Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Ini Lalu Lintas yang Dialihkan Dampak Satu Arah Tol Jakarta-Cikampek

"Sebelumnya, one way diberlakukan hingga Km 3+500 Halim sejak pukul 07.00 WIB," tutur Heru.

Kedua, rekayasa lalu lintas contraflow dua lajur diberlakukan dari Km 28 Jalan Tol Jakarta - Cikampek sampai Km 03+500 Halim arah Jakarta pada pukul 16.30 WIB.

Dengan titik akhir one way diperpendek hingga Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, maka saat ini pengguna jalan bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek melalui akses sebelum titik akhir one way di Km 28 dimaksud, di antaranya Halim, Pondok Gede Barat, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, dan Cibitung.

"Bagi pengguna jalan yang melanjutkan perjalanan menuju Cikampek dapat keluar ke akses Cikarang Barat dan melanjutkan perjalanan melalui jalan non tol," tutur Heru.

Sementara itu, bagi pengguna jalan dari Jalan Tol JORR Seksi E, sudah bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dari arah Jatiasih maupun Rorotan melalui Simpang Susun (SS) Cikunir.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah timur yang terdampak one way arus balik. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," kata Heru.

Baca juga: Menhub kepada Pemudik: Jangan Kembali Hari Ini, Kalau Bisa Tunda Senin...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.