Kompas.com - Diperbarui 05/09/2022, 21:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comCara mendapatkan uang di era digital kini semakin beragam. Banyak platform yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya melalui aplikasi TikTok. Bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok (cara dapat uang dari TikTok)?

Sebagaimana diketahui, TikTok adalah salah satu media sosial yang cukup populer di Indonesia. Kepopuleran TikTok ini tentu menjadi peluang bagi para penggunanya. Termasuk dalam hal mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok.

Di antara cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa pengguna coba adalah dengan memanfaatkan fitur toko di TikTok. Lewat fitur ini, pengguna bisa membuka toko dan mempromosikan barang atau jasa yang dijual di TikTok.

Baca juga: Pemerintah Akan Terapkan Cukai Plastik dan Minuman Berpemanis Tahun Depan

Dilansir dari laman Forbes, cara mendapatkan uang dari TikTok merupakan suatu aktivitas yang berkembang di tengah pandemi. Banyak orang kehilangan pendapatannya serta harus hidup dengan terbatas.

Keadaan tersebut kemudian mendorong banyak individu maupun kelompok untuk membuat konten digital yang dapat dilakukan di rumah. Salah satu platform yang meningkat pesat penggunanya selama masa pandemi adalah TikTok.

Menurut Forbes, cara mendapatkan uang dari TikTok bisa dilakukan dengan mengikuti tiga tahapan berikut ini:

Baca juga: Erick Thohir: Kita Nantikan Garuda Terbang Lebih Tinggi Setelah PKPU Disetujui Kreditur

1. Membentuk branding

Tahap pertama untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah Anda diharapkan mampu membuat suatu unggahan konten yang konsisten serta memiliki branding sendiri.

Branding atau merek ialah kunci agar Anda bisa dikenal dengan mudah. Branding di sini artinya adalah jatidiri Anda.

Di bidang pemasaran (marketing), merek yang berkesan adalah dasar dari bisnis apapun yang bisa menghasilkan uang.

2. Mengunggah konten yang banyak disukai orang

Tahap kedua dalam cara mendapatkan uang dari TikTok adalah harus mengetahui pasar pengguna dari media sosial TikTok lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.