Kini Buka Akun Bank Raya Bisa Lewat Aplikasi BRImo

Kompas.com - 30/06/2022, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggandeng anak usahanya, PT Bank Raya Indonesia Tbk, meluncurkan fitur pembukaan akun Bank Raya pada aplikasi BRImo.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan, peluncuran fitur tersebut sekaligus menjajaki bagian baru transformasi Bank Raya menjadi end-to-end digital provider.

Melalui fitur tersebut, nasabah BRI bisa membuka tabungan Bank Raya melalui aplikasi BRImo.

"Dengan adanya fitur baru di Super Apps BRImo yaitu menu opening account Raya digital saving, diharapkan dapat memperluas experience untuk pengguna BRImo untuk menggunakan Raya digital saving," ujar dia, dalam peluncuran secara virtual, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan BRI lewat Aplikasi BRImo

Lebih lanjut Ia bilang, digital saving menjadi fitur kedua hasil kolaborasi dengan bank yang sebelumnya bernama PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk itu.

Sebelumnya, BRI bersama anak usahanya telah meluncurkan produk Pinang Paylater atau produk dana talangan khusus bagi agen BRILink.

"Konektivitas BRImo dengan Bank Raya semakin mempertegas BRImo sebagai platform financial super apps andalan yang telah memiliki lebih dari 100 fitur dan telah digunakan hingga 18 juta users," kata Amam.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang mengungkapkan, fitur Raya digital saving pada aplikasi BRImo sebenarnya sudah diluncurkan pada 31 Mei 2022, dan sampai saat ini telah terdapat 1.008 akun tabungan yang terbentuk.

"Fitur ini cukup mudah untuk diakses, tinggal masuk ke launcher Raya digital saving pada menu Super Apps BRImo, langsung akan diarahkan ke website bukatabungan.bankraya.co.id dan secara otomatis akan mendapatkan kode referral BRImo," ujarnya.

Kehadiran fitur tersebut diharapkan mampu mendukung fokus Bank Raya untuk menggarap masyarakat dari sektor informal atau gig economy.

"Kolaborasi ini menjadi langkah esensial bagi Bank Raya untuk menjaring nasabah dengan memanfaatkan jaringan BRI yang luas di BRImo," ucap Kaspar.

Baca juga: Segini Biaya Admin BRI yang Memicu Nasabah Robek Buku Tabungan hingga Viral

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.