[POPULER MONEY] Penumpang KRL Ngobrol Diturunkan Paksa | Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

Kompas.com - 06/07/2022, 06:06 WIB

1. Viral, Video 3 Pemuda Diturunkan Paksa dari KRL gara-gara "Ngobrol", Ini Penjelasan KCI

Tiga orang pemuda penumpang diturunkan paksa dari kereta rel listrik (KRL) di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Berdasarkan video yang beredar di akun Instagram @dramakrlcommuterline, tiga pemuda tersebut didatangi petugas KRL dan meminta ketiganya turun. Ketiga penumpang tersebut tampak tak terima saat diminta turun dari KRL.

Menanggapi hal tersebut, Manager External Relations Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengatakan, petugas pengamanan menurunkan tiga penumpang KRL KA 5034 relasi Angke-Bekasi Jabodetabek di Stasiun Manggarai itu karena kedapatan berbicara di dalam KRL.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan menggunakan KRL. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku," kata Leza saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/7/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Sudah Ditegur, Tiga Pemuda yang "Ngobrol" di KRL Diturunkan Paksa

Viral video tiga orang pemuda penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek dipaksa turun di Stasiun Manggarai di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Manager External Relations Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengatakan, petugas keamanan menemukan tiga pemuda penumpang KRL ngobrol di dalam rangkaian gerbong.

Sesuai standar operating procedure (SOP), petugas keamanan kemudian menegur dan mengingatkan tiga pemuda tersebut agar tidak berbicara selama dalam KRL.

"Kemudian, saat kembali melakukan patroli, petugas kembali menemukan ketiga orang tersebut masih berbicara dan kembali menegur. Namun, ketiga orang tersebut tidak terima dan terjadi selisih paham," kata dia seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (5/7/2022).

"Sesampainya di Stasiun Manggarai petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut," imbuh Leza.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.