Nasabah Bank Aladin Bisa Tarik dan Setor Tunai di Gerai Alfamart

Kompas.com - 13/07/2022, 06:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Bank Aladin Syariah Tbk baru-baru ini meluncurkan fitur tarik dan setor tunai atau disebut Tarsetun di seluruh gerai Alfamart Tanah Air. Fitur teranyar itu memungkinkan nasabah untuk melakukan penarikan atau penyetoran uang tunai dari dan ke rekening Bank Aladin tanpa menggunakan kartu debit di gerai Alfamart.

Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi mengatakan, layanan tersebut diluncurkan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah perusahaan, yang sebagian besar berasal dari segmen unbanked, underbanked, hingga pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menurutnya ketiga segmen itu, khususnya pelaku UMKM, kerap kali menghadapi kendala ketika ingin melakukan transaksi setor tunai di kantor cabang bank. Pasalnya, operasional kantor cabang bank yang umumnya berakhir pada sore hari, tidak sesuai dengan jam kerja pelaku UMKM yang tidak menentu.

"Alfamart itu buka pagi, tutupnya malam. Bahkan, ada beberapa Alfamart yang enggak tutup sama sekali, jadi tidak ada alasan nasabah tidak bisa menabung," tutur Dyota dalam wawancara  bersama Kompas.com. Selasa (12/7/2022).

Baca juga: BUMN Konstruksi Ini Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Cek Syaratnya

Selain itu, fitur Tarsetun juga selaras dengan salah satu pilar bisnis Bank Aladin yakni aksebilitas. Dengan tersebarnya gerai Alfamart di berbagai daerah, diharapkan nasabah dapat dengan mudah menjangkau layanan dasar perbankan itu.

"Distribusi Alfamart lumayan bagus, 17.000 (gerai) se-Indonesia. Itu sebenarnya kenapa kita melihat kenapa tarsetun menjadi fitur yang penting buat kita, karena target segmen kita membutuhkan," ujar Dyota.

Lebih lanjut Dyota bilang, sebenarnya nasabah Bank Aladin bisa melakukan fitur tarik tunai di berbagai jenis ATM. Namun, kehadiran fitur Tarsetun disebut akan menambah opsi nasabah dalam menarik atau menyetor dana mereka.

"Jadi kalau mau setor tunai bisa di semua Alfamart. Kalau mau tarik tunai juga bisa, kalau enggak mau pakai ATM bank lain," ucap dia.

Tawarkan promo bebas biaya

Untuk dapat mengakses fitur Tarsetun di Alfamart sebenarnya relatif mudah. Jika sudah memiliki aplikasi Bank Aladin, fitur Tarsetun dapat dipilih langsung di aplikasi Aladin.

Baca juga: 5 Fakta Rupiah Digital, Tekan Risiko Kripto hingga Dikritik IMF

Untuk menarik minat nasabah, Bank Aladin menawarkan promo bebas biaya tarik setor tunai di Alfamart. Periode ini berlaku dari 1 Juli hingga 30 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.