Lim Chu Chong Ditunjuk Jadi Presiden Direktur Bank DBS Indonesia

Kompas.com - 01/08/2022, 20:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DBS Bank Limited menunjuk Lim Chu Chong untuk menduduki posisi Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia menggantikan Paulus Sutisna.

Rencana ini masih menunggu perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator.

Selama perizinan dari OJK belum terbit, Lim Chu Chong masih menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) dari Institutional Banking Group (IBG).

Setelah pergantian posisi, Paulus Sutisna akan diangkat sebagai Komisaris Non-independen dari Bank DBS Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Bank DBS Indonesia Jajaki 2 Fintech Lagi untuk Digandeng

CEO DBS Bank Limited Piyush Gupta mengatakan, pengangkatan Lim Chu Chong ini diyakini dapat mengembangkan bisnis DBS Bank di Indonesia. Sebab, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi DBS Bank.

"Sebagai bankir karir di Bank DBS yang memiliki pengalaman bisnis dan pasar yang mendalam, saya yakin Lim Chu Chong akan mengembangkan kemampuan kami di Indonesia dan membawa bisnis ke level selanjutnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Dapat Tambahan Joint Financing dari Bank DBS Indonesia, Ini Target Kredivo

Dia mengatakan, selama dipimpin oleh Paulus Sutisna, Bank DBS Indonesia mampu tumbuh dan lebih beragam dengan sebaran yang imbang antara segmen consumer atau wealth dan institutional banking.

"Dalam beberapa tahun terakhir, ia (Paulus Sutisna) telah membawa kemampuan digital yang kuat, memudahkan kita untuk memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan ke nasabah," ucapnya.

Baca juga: Bank DBS Indonesia Tingkatkan Joint Financing ke Kredivo Jadi Rp 2 Triliun

Lim Chu Chong memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di divisi institutional, UKM dan consumer banking. Sosoknya tidak asing bagi Bank DBS Indonesia karena beliau sebelumnya merupakan Komisaris Bank DBS Indonesia.

Di posisinya saat ini sebagai IBG COO Bank DBS, ia telah memimpin transformasi utama bisnis, di antaranya termasuk mendirikan Customer Experience Office baru untuk meningkatkan engagement nasabah, serta mendirikan Employee Experience Office untuk memperbaiki pengalaman karyawan dan mendorong produktivitas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.