Ini Keuntungan yang Bisa Didapat Mitra GoFood lewat Kolaborasi Bank Jago dan GoTo Financial

Kompas.com - 11/08/2022, 15:32 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk bekerja sama dengan GoTo Financial, melalui bidang usahanya yaitu GoBiz untuk meluncurkan layanan Jago Merchant. Ini merupakan suatu layangan keuangan yang ditujukan kepada jutaaan mitra GoFood.

Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C. Soegianto menjelaskan, dalam kolaborasi itu, aplikasi Jago akan tertanam dalam Gobiz, yang merupakan aplikasi dari para merchant GoFood. Dengan demikian, para merchant GoFood dapat langsung membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gobiz

Setelah itu, aplikasi Gobiz dan Jago dari para mitra usaha akan terhubung sehingga akan memudahkan berbagai transaksi dasar perbankan. Transaksi yang dimaksud meliputi penarikan saldo saldo, mengatur keuangan melalui fitur Kantong Jago, hingga berbagai layanan perbankan lainnya.

Baca juga: Menko Airlangga Minta Rumah Sakit Bantu Akselerasi Pemberian Vaksin Booster ke Masyarakat

"Kami menawarkan aplikasi Jago yang dapat menjadi alat pendukung mereka dalam mengelola keuangan bisnisnya hanya dalam satu aplikasi," ujar Vincent dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Adapun keuntungan bagi para merchant yang menggunakan layanan tersebut, adalah bebas biaya administrasi, gratis tarik tunai di seluruh ATM, dan gratis transfer ke seluruh bank di Indonesia. Dengan demikian, para merchant tidak perlu lagi memiliki banyak rekening bank untuk mengelola usahanya.

Selain itu, ada Keuntungan lain yang akan akan dirasakan oleh para merchant Gobiz bila menggunakan Bank Jago. Jika sebelumnya para mitra harus menunggu H+1 untuk mencairkan dana, dalam waktu dekat para mitra usaha dapat mencairkan hasil penjualan pada hari yang sama.

"Bagi UMKM yang bergerak di bidang kuliner, fitur ini sangat ditunggu-tunggu. Sameday payouts menjadi sesuatu yang kritis. Coming soon fitur ini akan dirilis,” kata Vincent.

Baca juga: Bahlil: Jangan Percaya Isu Ekonomi Indonesia di Ujung Resesi, Itu Hoaks Besar

Lebih lanjut Vincent bilang, Bank Jago juga tengah mempersiapkan layanan pembiayaan kepada mitra Gobiz. Ini akan dilakukan dengan mengandalkan data usaha yang dimiliki Bank Jago dan GoTo Financial.

“Apakah kita akan berikan pinjaman? Pasti. Kalau tadinya bank cuma bisa kasih pinjaman jika ada financial statement tiga tahun ke belakang, kalau sekarang kita bisa lihat penjualan mereka per hari,” kata Vincent.

Sementara itu, Head of Merchant GoTo Financial Novi Tanjung menyebutkan, merchant Gobiz tidak akan kesulitan membuka rekening Bank Jago secara online. Pasalnya, para merchant tersebut telah terbiasa menggunakan aplikasi online seperti Gobiz.

"Jika sudah join tapi secara pengaturan keuangan mereka belum dapat, maka fitur Aplikasi Jago tidak akan bisa optimal dipakai. Onboarding Bank Jago akan dibuat semulus mungkin, sisanya fokus pada edukasi supaya fiturnya benar-benar bantu mereka,” ucap dia.

Baca juga: Lion Air Curhat Masih Jual Rugi Tiket Rute yang Dilayani Pesawat ATR

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.