Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LinkAja Dikeluhkan Netizen Tidak Bisa Diakses, Manajemen: Sedang Terjadi Kendala Teknis

Kompas.com - 26/08/2022, 16:45 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi layanan keuangan digital milik BUMN, LinkAja, dilaporkan mengalami eror pada Jumat (26/8/2022) hari ini. Hal ini dikeluhkan oleh sejumlah netizen di platform media sosial, Twitter.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, netizen telah mengeluhkan LinkAja eror sejak empat jam lalu, atau sekitar pukul 11.30 WIB. Hal ini mengakibatkan netizen tidak dapat melakukan berbagai jenis pembayaran dalam aplikasi itu.

"Min LinkAja eror nih huhu mana udah top up huhu plis mau dipakai transaksi," tulis akun @af***** membalas cuitan akun @linkaja, dikutip pada Jumat.

Baca juga: Cara Bayar dan Cek Tagihan PDAM Online lewat OVO hingga LinkAja

"Mohon maaf aplikasi LinkAja sedang eror, dari pagi mau masuk LinkAja nggak bisa-bisa," tulis akun lainnya, @Li************.

Terkait dengan gangguan tersebut, PT Fintek Karya Nusantara sebagai penyelenggara LinkAja membenarkan bahwa saat ini aplikasinya sedang tidak bisa digunakan. LinkAJa tengah menghadapi kendala teknis.

"Saat ini sedang terjadi kendala teknis pada jaringan sistem aplikasi digital LinkAja. Sehubungan dengan hal tersebut, selama proses pemeliharaan berlangsung seluruh fitur dan layanan pada aplikasi LinkAja untuk sementara tidak dapat digunakan," tulis manajemen LinkAja, dikutip dari situs resminya.

Baca juga: Cara Top Up LinkAja Tanpa Biaya Admin

Lebih lanjut, manajemen LinkAja menyatakan, pada saat ini semua unit kerja terkait tengah melakukan pemulihan. Manajemen berharap pemulihan dapat terselesaikan dengan cepat.

"PT Fintek Karya Nusantara menjamin seluruh transaksi tetap aman dan terlindungi. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan memastikan layanan LinkAja dapat segera kembali beroperasi secara normal," tulis manajemen LinkAja.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Top Up LinkAja lewat ATM hingga m-Banking

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com