Sandiaga: Maskapai Asing Mulai Buka Penerbangan ke Indonesia

Kompas.com - 20/09/2022, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, beberapa maskapai membuka kembali rute penerbangan internasional ke daerah wisata Indonesia

Sandiaga menyambut baik pembukaan kembali penerbangan internasional ke Indonesia.

Ia bahkan melihat langsung pesawat Malaysia Air mendarat di Bandara Sutan Syarif Kasim Pekanbaru, Riau dalam kunjungannya pada Minggu (18/9/2022).

"Maskapai asing mulai membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi di Indonesia selain Bali. Kemarin saya melihat sendiri Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Pekanbaru dan ini menjadi tonggak awal pembukaan (KTT) G20 bahwa mulai banyak penerbangan (internasional) langsung," kata dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Sandiaga Uno Ingin Promosikan Kota Dumai Sebagai Dubai-nya Indonesia

Ia menambahkan, pada Jumat (16/9/2022)  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga menandatangani nota kesepahaman maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Jeju Air.

Hal tersebut terkait denga pembukaan penerbangan langsung Korea Selatan-Manado.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi," imbuh dia.

Selain itu, Sandiaga mengungkapkan, saat ini Kemenparekraf tengah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung dari Jepang ke Bali sebanyak tiga kali dalam satu pekan mulai November 2022.

Dengan adanya penambahan dan pembukaan kembali rute penerbangan internasional ini, Sandiaga berharap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa terus meningkat.

"Dengan adanya penerbangan internasional langsung ke Indonesia ini diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing bisa semakin banyak," tegas dia.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Mahal, Menhub Minta Maskapai Beri Diskon

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.