Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha Garuda Bidang Logistik dan KasPro Rilis Opsi Pembayaran "Cashless" Transaksi Kirim Barang

Kompas.com - 31/10/2022, 16:55 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - KasPro, bagian dari Digiasia Bios untuk layanan uang elektronik, bekerja sama dengan KirimAja, brand baru dari PT Aerojasa Cargo, salah satu anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, merilis KirimAja Dompet sebagai opsi pembayaran "cashless" untuk transaksi pengiriman barang pada acara Garuda Travel Fair di ICE BSD, 28 Oktober 2022.

Kerja sama ini diyakini dapat menjangkau lebih banyak lagi konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia agar terciptanya ekosistem inklusi keuangan yang berkelanjutan.

Rully Hariwinata, Chief Marketing Officer KasPro mengatakan, kolaborasi antara KasPro dan KirimAja menjadi lanjutan dari inisiatif perusahaannya untuk terus mengembangkan dan melengkapi jaringan baik milik perusahaan maupun mitra perusahaan dalam menciptakan kemudahan melalui integrasi teknologi.

"Langkah ini juga sekaligus terus mendukung visi grup perusahaan kami, Digiasia Bios dalam menjadi perusahaan FaaS (Fintech-as-a-Service) di Indonesia," kata Rully, melalui keterangannya, Senin (31/10/2022).

KasPro sendiri merupakan aplikasi berbasis mobile dengan uang elektronik berlisensi Bank Indonesia yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi keuangan. KasPro juga memfasilitasi penggunanya dengan pembayaran dan pembelian menggunakan QR Code.

Baca juga: Menilik Tantangan Maskapai dan Logistik Pasca-pandemi Covid-19

Sementara menurut Hari Agung Saputra, Direktur PT Aerojasa Cargo, kerja sama ini dalam rangka dukungan perusahaan menuju digitalisasi masyarakat RI.

Menurut dia, selain memainkan peranan penting dalam mendukung optimalisasi perekonomian, inovasi teknologi juga menjadi salah satu cara upaya kami untuk memberikan nilai tambah salah satunya melalui kehadiran teknologi yang dapat menghadirkan seamless experience bagi para pelanggan dalam bertransaksi.

"Kehadiran KirimAja Dompet diharapkan akan menjadi opsi metode pembayaran yang memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan saat melakukan transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja,” katanya.

Saat ini aplikasi KirimAja melayani mulai dari pengiriman barang Door to door dengan fitur Pick-up dengan pilihan layanan Regular, Nextday, dan Sameday.

Dengan didukung penuh oleh armada terbaik Garuda Indonesia Group, KirimAja terus mendukung industri UMKM untuk tumbuh bersama hingga mendunia sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Garuda Indonesia Hadirkan Fitur Pick Up pada Layanan KirimAja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com