Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Hadirkan Fitur Pick Up pada Layanan KirimAja

Kompas.com - 21/09/2021, 20:57 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui lini bisnis layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital "KirimAja", meluncurkan fitur terbaru berupa layanan pick up atau penjemputan barang.

Layanan ini akan dikembangkan untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Fitur pick up ini merupakan layanan penjemputan barang "door to door" di mana dedicated service kurir "KirimAja" akan langsung melakukan penjemputan ke alamat pengirim untuk kemudian dilanjutkan dengan proses pengiriman ke destinasi tujuan.

Baca juga: Membaca Peluang ‘Rujuk’ Garuda dan Lessor Usai Putusan Arbitrase London

 

Adapun pada tahap awal ini, fitur pick up ini akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan layanan baru tersebut diinisiasi seiring dengan terjadinya perubahaan karakteristik market pengiriman barang.

"Hadirnya fitur pick up ini tidak hanya menjadi komitmen jangka panjang kami untuk hadir menjadi key player dalam ekosistem sistem logistik nasional. Peluncuran fitur baru ini juga merupakan upaya kami untuk terus bergerak adaptif dalam berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di tengah tantangan bisnis yang ada," papar Irfan dalam keterangan resmi, Selasa (21/9/2021).

Dari segi pengembangan jaringan pengiriman barang, saat ini aplikasi "KirimAja" telah menjangkau ke lebih dari 4000 kecamatan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Kementerian BUMN Minta Garuda Indonesia Pelajari Putusan Pengadilan Arbitrase London

 

"Kami memproyeksikan jangkauan pengiriman barang "KirimAja" ke depannya dapat menghubungkan wilayah yang semakin luas khususnya ke berbagai wilayah perintis," jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com