Garuda Indonesia Hadirkan Fitur Pick Up pada Layanan KirimAja

Kompas.com - 21/09/2021, 20:57 WIB
Garuda Indonesia mengangkut oxygen concentrator dari Shanghai ke Jakarta, Selasa (13/7/2021). dok Garuda IndonesiaGaruda Indonesia mengangkut oxygen concentrator dari Shanghai ke Jakarta, Selasa (13/7/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui lini bisnis layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital "KirimAja", meluncurkan fitur terbaru berupa layanan pick up atau penjemputan barang.

Layanan ini akan dikembangkan untuk melayani kebutuhan layanan pengiriman barang di lebih dari 46 kota di Indonesia hingga akhir tahun ini.

Fitur pick up ini merupakan layanan penjemputan barang "door to door" di mana dedicated service kurir "KirimAja" akan langsung melakukan penjemputan ke alamat pengirim untuk kemudian dilanjutkan dengan proses pengiriman ke destinasi tujuan.

Baca juga: Membaca Peluang ‘Rujuk’ Garuda dan Lessor Usai Putusan Arbitrase London

 

Adapun pada tahap awal ini, fitur pick up ini akan difokuskan pada sejumlah wilayah penjemputan untuk area DKI Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan layanan baru tersebut diinisiasi seiring dengan terjadinya perubahaan karakteristik market pengiriman barang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hadirnya fitur pick up ini tidak hanya menjadi komitmen jangka panjang kami untuk hadir menjadi key player dalam ekosistem sistem logistik nasional. Peluncuran fitur baru ini juga merupakan upaya kami untuk terus bergerak adaptif dalam berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di tengah tantangan bisnis yang ada," papar Irfan dalam keterangan resmi, Selasa (21/9/2021).

Dari segi pengembangan jaringan pengiriman barang, saat ini aplikasi "KirimAja" telah menjangkau ke lebih dari 4000 kecamatan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Kementerian BUMN Minta Garuda Indonesia Pelajari Putusan Pengadilan Arbitrase London

 

"Kami memproyeksikan jangkauan pengiriman barang "KirimAja" ke depannya dapat menghubungkan wilayah yang semakin luas khususnya ke berbagai wilayah perintis," jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.