Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Fordigi Gandeng Course-Net Dukung Digitalisasi Para Staff BUMN

Kompas.com - 17/01/2023, 17:37 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Forum Digital Indonesia atau Fordigi sebagai mitra Kementerian BUMN mengembangkan ekosistem dan talenta digital berstandar internasional melalui program Digital Talent.

Program ini merupakan pelatihan yang berkaitan dengan kapabilitas digital yang ditujukan untuk para staf BUMN. Dalam program ini, karyawan BUMN dapat mengikuti beragam jenis latihan yang diminati.

Menggandeng lembaga pelatihan IT Course-Net, pelatihan langsung dilakukan dengan mentor yang kompeten di bidangnya. Fransiskus Alvin selaku pendiri Course-Net mengatakan, pihaknya siap untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill di bidang teknologi.

"Kami percaya sektor pemerintahan di Indonesia masih butuh banyak pengembangan. Maka dari itu, Course-Net siap mengembangkan SDM BUMN agar memiliki skill yang mumpuni di bidang IT dan Teknologi," ujar Alvin dalam siaran pers, Selasa (17/1/2023).

Baca juga: Bankir Diminta Peka pada Isu Keberlanjutan dan Digitalisasi

Alvin mengatakan, setiap orang perlu memiliki kemampuan yang spesifik. Hal ini diperlukan agar dapat bersaing di industri yang terus berkembang. Apalagi, saat ini kemampuan di bidang teknologi juga mempengaruhi perkembangan karir seseorang.

Dia menambahkan, kemampuan digital perlu dikembangkan secara maksimal, agar dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu masyarakat yang melek digital juga dapat memperkuat posisi Indonesia dalam persaingan global.

"Kami untuk mendukung program digitalisasi Indonesia. Secara keseluruhan, kami berharap bisa membantu masyarakat untuk belajar dan mengembangkan kemampuan digital mereka untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat posisi Indonesia dalam persaingan global," tambah Alvin.

Baca juga: Luhut: Digitalisasi Bisa Kurangi Korupsi dan OTT

Sebagai informasi, Course-Net merupakan sebuah lembaga pelatihan yang didirikan Alvin pada tahun 2015.

Berbekal pengalaman di bidang IT, baik di dalam dan luar negeri, Alvin menyadari pentingkan seseorang memiliki kemampuan IT. Hingga saat ini, Course-Net telah menghasilkan 75.000 lebih lulusan dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+