Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-2 Lebaran, Lalu Lintas Tol Cipali Diprediksi Meningkat 11 Persen

Kompas.com - 20/04/2023, 14:45 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - ASTRA Tol Cipali memprediksi arus lalu lintas yang melewati Tol Cipali pada H-2 Lebaran atau hari ini akan meningkat 11 persen dibandingkan Rabu (19/4/2023) kemarin menjadi 114.000 kendaraan.

Seperti diketahui, sejak Rabu kemarin dan hari ini diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik Lebaran 2023.

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo mengatakan, arus lalu lintas di Tol Cipali sudah mengalami peningkatan sejak Rabu malam.

Tercatat, sebanyak 127.773 kendaraan melintasi Tol Cipali sejak Rabu malam. Angka ini lebih tinggi 5 persen dibandingkan prediksi Astra Tol Cipali pada arus lalu lintas di hari itu yang hanya mencapai 121.000

"Kondisi arus lalu lintas di ruas Tol Cipali sejak Rabu malam terus mengalami peningkatan," ujar Sri Mulyo dalam keterangan tertulis, Kamis (20/4/2023).

Baca juga: One Way di Tol Cipali-Kalikangkung Diperpanjang hingga Pukul 12.00 WIB

Dengan arus lalu lintas yang terpantau masih mengalami peningkatan, Astra Tol Cipali melalui keputusan Korlantas Polri masih memberlakukan one way sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

"Astra Tol Cipali terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara," kata Sri Mulyo. 

Dia mengimbau pengendara apabila kondisi fisik sudah mulai lelah untuk segera berhenti di rest area terdekat atau keluar gerbang tol terdekat.

Baca juga: Daftar SPKLU Mobil Listrik di Rest Area Tol Trans Jawa


Astra Tol Cipali juga mengimbau untuk tidak berhenti di bahu jalan untuk beristirahat karena selain dapat menghambat arus lalu lintas, hal ini juga dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

"Para pengendara diharapkan untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya agar perjalanan Anda nyaman," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com