Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Ganti Direktur Operasi AP I

Kompas.com - 05/05/2023, 21:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku pemegang saham, mengganti anggota direksi PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-93/MBU/05/2023 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/05/2023/A.0053 tanggal 5 Mei 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Melalui SK tersebut, Erick Thohir mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wendo Asrul Rose sebagai Direktur Operasi AP I dan menggantikannya dengan MMA Indah Preastuty.

Baca juga: Erick Thohir Dukung Investigasi Kasus Wanita Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menyampaikan optimisme terkait bergabungnya MMA Indah Preastuty dalam jajaran direksi perseroan.

Pasalnya, Indah dinilai memiliki pengalaman dan ekspertis yang mumpuni saat mengemban berbagai jabatan sebelumnya.

Dia berharap, Direktur Operasi AP I yang baru ini dapat melaksanakan penugasan secara baik, dapat meneruskan program kerja yang sudah berjalan sebelumnya, dan menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam bidang operasional dan pelayanan di bandara.

"Kami berharap bergabungnya Bu Indah dalam jajaran direksi dapat mendorong kinerja perusahaan semakin baik, serta dapat memenuhi harapan para pemegang saham," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5/2023).

Baca juga: Erick Thohir Cari Pengganti Dirut Waskita Karya yang Terjerat Kasus Korupsi

Sebelum diangkat menjadi Direktur Operasi AP I, Indah sejak awal karirnya mendedikasikan diri di AP I dan telah dipercaya mengemban berbagai posisi strategis.

Indah sempat menempati posisi penting di AP I, di antaranya General Manager Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin selama 2018-2020, Vice President Airport Operational Service and Hospitality selama 2020-2021, PTS General Manager Bandara Juanda Surabaya pada 2021, dan Vice President Airport Operation and Services selama 2021-2022.

Dengan adanya perubahan tersebut, maka susunan direksi AP I menjadi sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Faik Fahmi

2. Direktur Operasi: MMA Indah Preastuty

3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa

4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun

5. Direktur Human Capital: Israwadi

6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Pangkas BUMN Karya Jadi Hanya 4 Perusahaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com