Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Luncurkan GoRide Transit, Apa Itu?

Kompas.com - 29/09/2023, 17:07 WIB
Ade Miranti Karunia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk(GOTO) meluncurkan fitur GoRide Transit, integrasi holistik antara layanan ride-hailing dengan transportasi publik.

Dalam satu transaksi pengguna dapat memesan GoRide menuju stasiun, membeli tiket layanan transportasi publik KRL Commuterline, dan melanjutkan perjalanan dari stasiun ke tujuan akhir dengan GoRide.

Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo menuturkan, keberadaan GoRide Transit sejalan dengan strategi Grup GoTo dalam menghadirkan variasi produk untuk menjangkau kelompok konsumen yang lebih luas.

Baca juga: Gojek Klaim Pengguna Layanan GoCorp Tumbuh 3 Kali Lipat Dibanding 2022

"Lewat GoRide Transit, kami turut mendukung upaya pemerintah tingkatkan penggunaan layanan transportasi publik dengan memberikan pengalaman mobilitas yang lebih mudah, lebih cepat dan lebih hemat," katanya dalam peluncuran di pameran transportasi dan travel fair Hub Space X KAI Expo 2023, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Saat ini, GoRide Transit melayani pengguna di 82 stasiun KRL Jabodetabek.

Layanan GoRide Transit menawarkan tiga manfaat, yakni lebih hemat, cepat, dan mudah.

Dengan fitur tersebut biaya perjalanan dapat lebih hemat untuk perjalanan jauh dari wilayah sub-urban seperti Bogor, Bekasi, Tangerang menuju pusat bisnis di Jakarta maupun sebaliknya.

Berdasarkan penelitian pusat studi transportasi dan logistik Universitas Gadjah Mada (Pustral UGM) menyatakan, pengguna yang memanfaatkan GoRide Transit dapat menghemat hingga 27 persen per perjalanan.

Baca juga: 35 Persen Nasabah Bank Jago Disumbang dari Ekosistem GoTo

Dalam penelitian tersebut disebutkan waktu tempuh perjalanan berkurang 15 persen dibanding pola perjalanan sebelum menggunakan GoRide Transit.

Selain itu, biaya perjalanan semakin murah dengan memasukkan kode promo GOSTASIUN yang Gojek berikan khusus untuk perjalanan dari dan menuju stasiun.

"Kami berharap kehadiran GoRide Transit dapat mendorong penggunaan transportasi publik lebih jauh serta membantu mewujudkan mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan sesuai dengan Komitmen Three Zeros Grup GoTo," pungkas Patrick.

Baca juga: Cara Daftar GoCorp Gojek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com