Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Suite Class Compartement Meluncur Pertengahan Oktober, Berapa Harga Tiketnya?

Kompas.com - 04/10/2023, 20:40 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal meluncurkan Kereta Suite Class Compartement pada pertengahan Oktober 2023.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo disela Joy Ride Kereta Suite Class Compartement bersama media, Rabu (4/10/2023). Namun dia enggan memberitahukan kapan tepatnya kereta dengan fasilitas mewah ini dapat dipesan masyarakat.

Jika merujuk pengumuman pop up di website resmi KAI, terlihat penghitungan waktu mundur peluncuran Kereta Suite Class Compartement ini 2 hari lagi. Artinya kemungkinan kereta mewah ini akan diluncurkan pada Jumat (6/10/2023).

"Nanti setelah kami sempurnakan, mungkin pertengahan Oktober kita meluncurkan," ujar Didiek.

Baca juga: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, Dirut KAI: Kami Antisipasi Masalah Tanah

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya telah memiliki dua unit Kereta Suite Class Compartement yang diubah dari kereta eksekutif. Rencananya, kedua kereta ini akan digandengkan dengan KA Bima relasi Stasiun Gambir-Surabaya.

Pengenai penambahan unit Kereta Suite Class Compartement, Didiek menyebutkan, pihaknya akan melihat animo masyarakat terhadap layanan kereta kelas atas ini terlebih dahulu.

"Jadi kita akan tes market. Kaya panoramic kemarin, kita launch 2, ternyata animonya besar, kita tambah lagi. Nah ini juga, kereta kompartemen ini juga demikian ya. Kalau nanti animo masyarakat tinggi, kita akan kembangkan," ucapnya.

Fasilitas

Kereta bernuansa mewah ini menawarkan berbagai fasilitas ekslusif dan fitur-fitur yang akan memanjakan para penumpang. Salah satunya yaitu kursi yang dapat direbahkan hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur.

Kursi tersebut dapat diputar sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. Kursi di kereta ini juga memiliki sandaran kaki yang dapat diluruskan sehingga pelanggan dapat relaks.

Terdapat pula Train Onboard Infotainment System yang dapat digunakan pelanggan untuk mengisi waktu luang selama perjalanan.

Kereta Suite Class Compartement didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara elektrik.

Dengan beragam fasilitas dan fitur mewah tersebut, berapa harga Kereta Suite Class Compartement?

Baca juga: Jawaban Jokowi Soal APBN RI Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat ke China


Harga Tiket Kereta Suite Class Compartement

Saat ditanya mengenai tarif tiket kereta mewah ini, Didiek enggan membocorkan berapa besarannya sebelum kereta ini diluncurkan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com