Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Pembiayaan Digital

Kompas.com - 19/10/2023, 14:55 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah (UUS) dari PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga Syariah meluncurkan OCTO Card Syariah.

Produk ini merupakan kartu pembiayaan digital syariah tanpa kartu fisik.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, produk digital syariah tanpa kartu fisik ini dapat melengkapi kebutuhan masyarakat yang melek digital.

"Melalui OCTO Card Syariah yang terintegrasi dengan aplikasi digital banking OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan beragam transaksi baik di merchant online maupun offline," kata dia dalam konferensi pers, Kamis (19/10/2023).

Ia menambahkan, nasabah yang memiliki kartu ini dapat menerima beberapa keuntungan. Salah satunya, OCTO Card Syariah bebas ijarah fee atau iuran tahunan.

Kartu ini juga dapat digunakan dalam metode pembayaran scan QRIS. Adapun, nasabah yang juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadian Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Gelar Program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Dalam kesempatan yang sama, Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, dengan OCTO Card Syariah, nasabaj juga dapat memanfaatkan cashback 10 persen untuk transaksi melalui OCTO Mobile dan belanja online kecuali hotel, airlines, serta tour dan travel.

Selain itu, dengan OCTO Card Syariah nasabah juga dapat mengubah transaksi ritel senilai minimal Rp 300.000 menjadi cicilan 0 persen untuk tenor 3 bulan melalui OCTO Mobile.

OCTO Card Syariah ini juga bekerja sama dengan Mastecard Indonesia.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Cetak Laba Rp 1,8 Triliun di Tahun 2021, Naik 34,8 Persen


Presiden Direktur Mastercard Indonesia Aileen Goh mengatakan, kartu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah terutama transaksi non-tunai.

"Yang sesuai dengan gaya hidup digital-first saat ini," imbuh dia.

Sebagai informasi, OCTO Card Syariah juga mendapatkan Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai bank pertama di industri perbankan syariah yang meluncurkan produk kartu syariah digital (tanpa kartu fisik).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com