Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GMF Aero Asia Perpanjang Kemitraan Maintenance Training Service dengan Airbus

Kompas.com - 19/10/2023, 16:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) memperbarui kerja sama Maintenance Training Service dengan Airbus.

Kerja sama yang telah terjalin sejak 2013 ini kemudian diperpanjang hingga 2028 dengan cakupan Development Instructor Type Training and Special Training Engine Run Up A320 & A330, Airbus Competence Training “ACT” Classroom A320 & A330, Annual Quality Audit untuk GMF Training Center, Airbus Proficiency Check untuk instruktur GMF, Certificate for Trainee under EASA/Manufacture Airbus Approval, dan Revenue Sharing sebagai Remote Airbus Maintenance Organization. 

Perpanjangan kerja sama ini menjadi periode ketiga dari kerja sama Maintenance Training Service antara GMF dan Airbus.

Baca juga: Gelar RUPST 2022, GMF Aero Asia Rombak Jajaran DIreksi dan Komisaris

Pesawat Garuda Indonesia yang badannya (livery) dihiasi motif batik mega mendung dan awan.Dok. Garuda Indonesia Pesawat Garuda Indonesia yang badannya (livery) dihiasi motif batik mega mendung dan awan.

GMF Aero Asia menjadi Maintenance Training Organization pertama di dunia yang dipercaya oleh Airbus hingga tiga periode.

Kemitraan yang berkelanjutan ini merupakan komitmen GMF untuk menunjukkan dedikasi dalam meningkatkan keunggulan pemeliharaan penerbangan Indonesia dan menjadikannya lebih kompetitif di kancah internasional.

Direktur Line Operation GMF Mukhtaris, menyampaikan bahwa dengan adanya perpanjangan kerja sama ini memperkuat komitmen perseroan dalam mengembangkan manpower pada EASA Airbus Type.

Kemitraan ini diharapkan dapat menyempurnakan tenaga kerja yang dimiliki sehingga GMF dapat memenuhi standar industri perbaikan dan perawatan pesawat (Maintence Repair Overhaul/MRO).

Baca juga: GMF AeroAsia Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate, Simak Posisi dan Kualifikasinya

“Kemitraan ini merupakan bentuk dedikasi GMF untuk mendukung terwujudnya layanan perawatan pesawat dengan kualitas terbaik melalui pengembangan keterampilan SDM untuk memenuhi standar internasional,” ucap Mukhtaris dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com