Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carl’s Jr Tutup Semua Gerai di Indonesia pada 31 Desember 2023

Kompas.com - 22/12/2023, 11:33 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran makanan cepat saji, Carl's Jr akan menutup semua gerainya di Tanah Air pada akhir tahun ini.

Hal itu diketahui berdasarkan pengumumanya yang dimuat di akun media sosial Instagram resmi @carlsjrindonesia. Hanya saja dalam pengumuman itu manajemen tidak membeberkan alasan penutupan gerainya.

Padahal restoran cepat saji yang memiliki menu utama burger itu sudah beroperasi selama 10 tahun di Tanah Air. 

Baca juga: Restoran Fish & Co Resmi Tutup Mulai 31 Desember 2022

Carl?s Jr. mengumumkan penutupan restorannya di Indonesia melalui unggahan Instagram @carlsjrindonesia pada Rabu (20/12/2023) sore.Shutterstock/HILMAN MAULANA Carl?s Jr. mengumumkan penutupan restorannya di Indonesia melalui unggahan Instagram @carlsjrindonesia pada Rabu (20/12/2023) sore.

"Carl's Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya yang selama ini beroperasi di bawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023," tulis manajemen pada akun tersebut dikutip Jumat (22/12/2023).

Untuk diketahui, Carl’s Jr merupakan restoran waralaba asal Amerika Serikat yang menjual burger dan ayam goreng, berdiri sejak 1941.

Di Indonesia, Carl’s Jr berada di bawah nangunan PT Generasi Mutiara Bangsa, salah satu unit bisnis MahaDasha yang bergerak di bidang retail.

Carl’s Jr memiliki beberapa cabang di Indonesia, tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, hingga Surabaya.

Baca juga: Flash Coffee Tutup 11 Gerai dan PHK Karyawan di Singapura

Per tahun 2021, Carl's Jr memiliki 3.186 gerai di seluruh dunia. Di luar kampung halamannya di AS, Carl's Jr memiliki gerai di Australia, Belarus, Bolivia, Brazil, Kamboja, Kanada, dan Chile.

Kemudian, China, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Republik Dominika, Ekuador, Perancis, Honduras, dan India.

Carl's Jr juga memiliki gerai di Indonesia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Nikaragua, Panama, Rusia, Singapura, Spanyol, Turkiye, dan Vietnam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com