Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Raih Prestasi, Perusahaan Anak Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Bisnis dan Perluas Kolaborasi

Kompas.com - 17/03/2024, 14:11 WIB
Putri Rahmadhini,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan anak Bank Mandiri membuktikan kemampuannya dalam mendorong pertumbuhan bisnis secara maksimal dan bersaing di industri. Salah satunya adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

BSI kini telah resmi masuk ke dalam jajaran Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sebagai informasi, kapitalisasi pasar BSI mencapai Rp 131,47 triliun atau setara dengan 8,44 miliar dollar AS pada Rabu (13/3/2014). Capaian tersebut bahkan lebih cepat dari target perseroan untuk mencapai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar terbesar pada 2025.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi pencapaian tersebut dan menyatakan bahwa hal itu jadi peluang investor asing untuk semakin percaya terhadap kinerja fundamental BSI serta kinerja sahamnya di bursa Indonesia.

Baca juga: Gandeng Asosiasi Pengembang, Bank Mandiri Genjot Penyaluran KPR

“Ini menjadi bukti bahwa kinerja kami memiliki nilai ekonomi yang potensial di masa depan,” ujar Erick dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Minggu (17/3/2024).

Tak hanya BSI, perusahaan anak Bank Mandiri di bidang asuransi, Mandiri Inhealth, juga ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai partner resmi dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada para pemain timnas Indonesia. Perlindungan ini bahkan mencakup seluruh rumah sakit tanpa batasan manfaat.

Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI mengapresiasi Mandiri Inhealth atas sinergi dan komitmen dalam mendukung sepak bola nasional.

“Kemarin kita (Indonesia) berhasil meraih gelar juara SEA Games selama 32 tahun. (Untuk) pertama kalinya, tim U-23 kita berhasil masuk ke Piala Asia, dan juga menjadi sejarah tim senior kita masuk ke 16 besar Piala Asia. Ini merupakan prestasi yang patut kita banggakan,” ujar Erick.

Baca juga: BPJS Kesehatan Gandeng Mandiri Inhealth untuk Tingkatkan Kualitas dan Mutu Layanan Program JKN

Sementara itu, pada akhir 2023, perusahaan anak Bank Mandiri juga berkontribusi pada pertumbuhan laba Bank Mandiri secara konsolidasi dengan mencatat laba bersih anak perusahaan mencapai Rp 5,69 triliun pada 2023 atau naik 21,6 persen secara year on year (YoY).

Dengan semua prestasi tersebut, Bank Mandiri dan anak perusahaannya berkomitmen untuk memberikan kontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com