Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Tukar Uang Baru Lebaran 2024 di BCA? Cek Jadwalnya

Kompas.com - 19/03/2024, 19:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memastikan ketersediaan uang tunai sebesar Rp 68,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Ramadhan hingga Idulfitri 2024, atau sejak 25 Maret 2024 hingga 16 April 2024.

Jumlah tersebut naik 7 persen dari angka realisasi ketersediaan uang tunai pada momen bulan suci dan lebaran tahun 2023, seiring proyeksi peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat.

Selain ketersediaan uang tunai, BCA juga memastikan kebutuhan nasabah untuk menukar uang terpenuhi. Di wilayah Jabodetabek, BCA memfasilitasi nasabah dengan layanan penukaran uang melalui 39 Kantor Cabang Utama (KCU) di Jabodetabek selama periode 1 – 5 April 2024.

Baca juga: Manajemen: BCA Mobile dan myBCA Akan Berjalan Bersamaan dalam Jangka Waktu Panjang

BCA juga memfasilitasi satu mobil kas keliling di area Istora Senayan selama periode 28 – 31 Maret 2024, dan Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek selama 2 – 5 April 2024.

Adapun pada cabang di luar wilayah Jabodetabek, layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) menyesuaikan dengan ketersediaan di cabang tersebut.

“Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dapat berkontribusi positif dalam perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers, Selasa (19/3/2024).

Baca juga: Jadwal Pembagian Dividen BCA Rp 28 Triliun

Tidak hanya peningkatan transaksi dengan uang tunai, BCA juga memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi di kanal digital BCA. Jahja memastikan nasabah dapat menikmati layanan perbankan BCA di mana pun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA.

“Saat ini, banking from anywhere telah menjadi standar dalam layanan perbankan. Kami senantiasa berkomitmen menyediakan platform transaksi perbankan yang andal, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di bulan suci Ramadan tahun ini,” tambah Jahja.

Selama masa Ramadhan, BCA juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang hingga pukul 14.30 waktu setempat. Kendati demikian, BCA tetap siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), hingga jaringan ATM BCA di Indonesia.

Baca juga: Lahan Incaran Ditikung Investor Lain, Begini Kelanjutan Pembangunan Kantor BCA di IKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com