Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Berikan Kemudahan untuk Berbagi, Bank Mandiri Luncurkan Fitur Sukha Donasi di Livin' by Mandiri

Kompas.com - 03/04/2024, 13:03 WIB
Ikhsan Fatkhurrohman Dahlan,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.comBank Mandiri bekerja sama dengan Mandiri Amal Insani (MAI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan "Sukha Donasi" yang hadir di aplikasi Livin’ by Mandiri melalui fitur Sukha pada 23 Maret 2024.

Sukha Donasi adalah fitur tambahan dari fitur Sukha di Livin by Mandiri atau Livin' Suka yang hadir untuk mendukung mitra Bank Mandiri dalam menggalang dana melalui pembuatan sistem donasi secara digital.

Inisiatif kolaborasi ini akan melengkapi layanan Bank Mandiri melalui Livin’ Sukha. Dengan fitur ini, pengguna Livin’ by Mandiri dapat melakukan pembayaran donasi dengan memilih mitra yang tersedia dan kemudian memilih campaign yang ingin didonasikan.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengungkapkan, Sukha Donasi merupakan kategori baru dari Livin’ Sukha untuk memfasilitasi nasabah dalam membayarkan donasi secara digital yang didukung oleh kehadiran mitra-mitra terpilih dan terpercaya.

Baca juga: Di Safari Ramadhan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Jual 1.000 Paket Sembako Murah

“Melalui kerja sama integrasi sistem donasi pada fitur Livin’ Sukha, nasabah dapat melakukan pembayaran donasi secara seamless tanpa harus berpindah aplikasi,” jelas Aquarius melalui siaran persnya, Rabu (3/4/2024).

Hal tersebut diungkapkan Aquarius dalam peluncuran fitur Livin’ Sukha Donasi di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (2/4/2024).

Untuk melakukan donasi lewat Livin’ Sukha, nasabah dapat menggunakan metode pembayaran virtual account dengan pilihan sumber dana berupa tabungan, kartu kredit, dan pay later.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) Billy Arkan mengatakan, kerja sama pembayaran donasi melalui Livin’ Sukha memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan masyarakat dalam memilih sendiri campaign donasi yang tersedia dan melihat detail penggunaan dana donasi.

Baca juga: Chandra Asri Group Terima Pinjaman Rp 4 Triliun dari Bank Mandiri

Senada dengan Billy, Pimpinan Baznas Republik Indonesia (RI) bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menambahkan, kerja sama integrasi Livin Sukha Donasi ini juga berdampak pada antusiasme masyarakat dalam memberikan donasi.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan nilai penggalangan dana yang pada akhirnya dapat memberikan banyak manfaat kepada sesama yang membutuhkan,” tutur Rizaludin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com