Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Buka Rute Baru Ciputat ke Bandara Soekarno-Hatta, Simak Jam Operasionalnya

Kompas.com - 23/05/2024, 13:30 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI akan membuka rute baru dari Pool DAMRI Ciputat menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya. Adapun uji coba rute baru ini dilakukan mulai 22 Mei kemarin.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian RM Pohan mengatakan, rute baru ini akan dilayani oleh bus medium yang dilengkapi dengan fasilitas di antaranya USB Port dan CCTV.

"DAMRI bangga dapat membuka rute baru ini dan meningkatkan layanan bagi masyarakat yang memudahkan dalam aksesibilitas menggunakan transportasi publik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5/2024).

Baca juga: Lowongan Kerja Perum Damri untuk SMA/SMK, Ini Persyaratan dan Cara Mendaftarnya

Masyarakat di sekitar Ciputat dapat memanfaatkan rute DAMRI baru ini untuk perjalanan yang lebih efektif. Adapun layanan point-to-point ini melalui Tol Kunciran-Sedyatmo dan Tol Bandara Soekarno-Hatta.

Keberangkatan DAMRI rute Ciputat-Bandara Soekarno-Hatta tersedia pukul 05.00-19.00 WIB, sedangkan keberangkatan DAMRI rute Bandara Soekarno-Hatta-Ciputat tersedia pukul 07.00-21.00 WIB.

Baca juga: 89.632 Tiket Damri Ludes Terjual Selama Angkutan Lebaran

Jarak keberangkatan (headaway) rute DAMRI yang baru ini setiap satu jam sekali. Kemudian, tarif yang berlaku selama masa uji sebesar Rp 90.000.

Tiket perjalanan DAMRI rute Ciputat-Bandara Soekarno-Hatta ini dapat dipesan secara online via Damri Apps ataupun on the spot di titik keberangkatan secara non-tunai via QRIS, Debit Card, Credit Card, dan E-money.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com