Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peruri Punya Logo Baru, Siap Jalani Tugas sebagai "GovTech" Indonesia

Kompas.com - 23/05/2024, 11:00 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peruri meluncurkan logo baru sebagai deklarasi kesiapan perusahaan memasuki babak baru sebagai GovTech Indonesia.

Peluncuran logo Peruri tersebut digelar di Kota Peruri, Jakarta, Rabu (23/5/2024). Kota ini akan digunakan sebagai area kerja Tim GovTech Indonesia.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan, perubahan logo ini didorong oleh semangat untuk menunjukkan kapabilitas Peruri yang terus berkembang.

"Hari ini, kami melakukan rebranding tidak saja sekedar perubahan logo, namun kami mendefinisikan ulang jati diri kami dan apa yang kami perjuangkan. Ini juga menandai kesiapan Peruri untuk menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi," kata Dwina dalam acara peluncuran logo baru Peruri di Kota Peruri, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pada Liburan ke Luar Negeri, Peruri Sebut Permintaan Paspor Naik 2,5 Lipat Pasca Pandemi

Dwina menjelaskan makna dari logo baru Peruri tersebut. Ia mengatakan, garis lurus pada logo Peruri merefleksikan perjalanan teknologi Peruri yang panjang dari masa ke masa.

Ia mengatakan, bagian tengah merefleksikan teknologi yang terfokus pada keamanan tingkat tinggi sebagai inti yang mendorong Peruri untuk melakukan terobosan.

Sementara itu, pancaran sinar ke segala penjuru merefleksikan inovasi transformatif yang menyebar ke semua aspek kehidupan.

Selanjutnya, warna Core Blue menggambarkan teknologi, keamanan, dan kedaulatan; Hi-Tech Violet menggambarkan digital dan transformasi; serta Beyond Purple menggambarkan inovasi, beyond, dan akselerasi.

"Setelah lebih dari setengah dekade sebagai perusahaan yang unggul di bidang teknologi high security, Peruri menampilkan identitas visual segar yang menggambarkan bagaimana kami mampu menghasilkan layanan yang berkualitas untuk menjaga keaslian produk, identitas, serta sistem digital yang kompleks,” ujarnya.

Baca juga: Anak Usaha Peruri Sebut Ada 75 Perusahaan Pemungut Pakai Meterai Elektroniknya, Termasuk Stockbit

 


Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, Peruri tidak hanya mengubah logo, tetapi melakukan transformasi.

"Negara-negara yang memiliki GovTech, mempercepat proses interoperabilitas layanan mereka. Ini yang dimiliki juga oleh kita, dalam waktu dekat akan di-launching. Jika ini sungguh-sungguh dikerjakan, cita-cita emas 2045 akan bisa kita percepat pencapaiannnya ketika digital transformation tadi dilakukan dengan baik,” kata Anas.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com