Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT Ke-497 Jakarta, Tarif MRT Rp 1

Kompas.com - 11/06/2024, 20:11 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) memberlakukan tarif MRT Jakarta sebesar Rp 1 selama 22 sampai 23 Juni 2024 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta.

Pemberlakuan tarif MRT Jakarta Rp 1 ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta e-0051 Tahun 2024 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Layanan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT ke-497 Kota Jakarta.

Kepala Divisi Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan, tarif layanan khusus ini berlaku untuk semua jenis pembayaran seperti kartu MTT, kartu uang elektronik bank, dan pembelian melalui aplikasi MRT-J.

Baca juga: Induksi Elektromagnetik Disebut Jadi Penyebab Besi Proyek Jatuh, MRT Jakart: Masih Terlalu Dini

Ilustrasi MRT Jakarta. SHUTTERSTOCK/JOKO SL Ilustrasi MRT Jakarta.
"Sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta dan bagian dari partisipasi MRT Jakarta dalam hajatan peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta yang didukung oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta, kami menerapkan tarif layanan khusus Rp 1 ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2024).

Dia menambahkan, selama penerapan tarif khusus ini para penumpang tetap melakukan pengetapan di passenger gate baik saat masuk maupun keluar.

Adapun pemberlakukan tarif MRT Jakarta Rp 1 ini efektif mulai jadwal operasional pukul 05.00 WIB hingga berakhir pada 23.59 WIB.

"Jadi pengguna jasa tetap melakukan pengetapan atau pemindaian di passenger gate saat masuk dan keluar seperti biasa, hanya saja kali ini tarifnya cukup Rp 1," ucapnya.

Baca juga: MRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal Pagi Ini

Diharapkan penerapan tarif MRT Jakarta Rp 1 ini dapat mendorong peningkatan angka keterangkutan masyarakat dalam memeriahkan dan merayakan hari ulang tahun Kota Jakarta tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com