Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Teknologi Bank Neo Commerce Mengundurkan Diri

Kompas.com - 28/06/2024, 10:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Neo Comerce Tbk atau BBYB buka suara usai direktur teknologi sistem informasi yang bernama Chen Jun mengundurkan diri.

Dikutip dari keterbukaan informasi, Jumat (28/6/2024) Chen Jun tersebut diketahui telah mengajukan sudah pengunduran diri sebagai direktur teknologi sistem informasi.

Bank Neo Commerce menerima surat pengunduran diri Chen Jun tersebut pada 20 Juni 2024. Namun, tidak dijelaskan secara rinci alasan pengunduran diri tersebut.

Baca juga: Direktur IT KB Bank Mengundurkan Diri

Direktur Kepatuhan Bank Neo Commerce Ricko Irwanto menuturkan, selanjutnya perseroan akan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatur dalam POJK 33/2014 dan anggaran dasar perseroan untuk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham.

"Dan meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran Bapak Chen Jun tersebut," tulis pengumuman itu, dikutip Jumat (28/6/2024).

Baca juga: Usai Direktur IT, Kini Direktur Bisnis UKM Mundur, KB Bank Buka Suara

 


Ricko menjelaskan, kejadian ini tidak berdampak terhadap kegiatan usaha dan keuangan perseoran.

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Chen Jun meraih gelar Master of Business Administration dari The Hongkong University of Science and Technology pada 2012.

Ia mengawali karir profesional dan karir di dunia perbankan pada 2004 sebagai IT Officer di Global Development Center of HSBC. 

Dalam perjalanan karirnya, Chen Jun telah menduduki berbagai posisi penting di bidang IT seperti Business Analyst di Private Banking IT UBS pada 2008, Senior IT Manager di China BU IT Kasikorn Bank pada 2012, dan Chief Technology Officer (CTO) di Jinhui Asset Management pada 2016.

Baca juga: BEI Tunjuk Mantan Petinggi OJK Jadi Komisaris Utama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com