Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Donald Sihombing Masuk Daftar Orang Terkaya RI | Lapor SPT

Kompas.com - 08/03/2019, 05:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Donald Sihombing yang secara mengejutkan masuk dalam daftar 21 orang terkaya di Indonesia menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, Kamis (7/3/2019). Selain itu, panduan mengenai pelaporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak juga menjadi berita populer.

1. Siapa Donald Sihombing, yang Masuk Jajaran Orang Terkaya Indonesia?

Majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar orang terkaya di dunia, termasuk di Indonesia. Hartono bersaudara masih dinobatkan sebagai orang paling tajir di Indonesia.

Yang mengejutkan, ada satu nama baru yang masuk dalam daftar orang terkaya di Tanah Air dan menempati peringkat 21 besar, yakni peringkat 14. Dia adalah Donald Sihombing, Direktur Utama PT Totalindo Eka Persada Tbk.

Dalam data Forbes, Donald berada di peringkat 1.605 daftar miliarder dunia dengan kekayaan mencapai 1,4 miliar dollar AS.

Selengkapnya, klik tautan ini.

2. Mau Lapor SPT Belum Bisa Akses e-Filing? Simak Cara Berikut

Direktorat Jenderal Pajak akan segera menutup masa pelaporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) tahun pajak 2018 pada 31 Maret 2019 mendatang.

Untuk mempermudah pelaporan pajak, sejak 2012 lalu Ditjen Pajak telah menyediakan layanan pelaporan pajak secara online melalui e-filing. Dengan proses pelaporan SPT secara online ini, masyarakat jadi tidak perlu untuk mendatangi kantor pelayanan pajak (KPP) dan menghabiskan waktu untuk mengantre.

Lantas, apa saja berkas yang perlu disiapkan untuk melaporkan SPT secara online?

Selengkapnya, klik tautan ini.

3. Usia Pensiun di Singapura Bakal Dinaikkan Jadi Lebih dari 62 Tahun

Pemerintah Singapura membuka kemungkinan untuk menaikkan usia pensiun bagi warganya. Sebab, warga usia dewasa di Singapura lebih sehat dan menunjukkan konsistensi produktivitas dalam bekerja.

Selain usia pensiun, usia bekerja kembali (re-employment) di Singapura juga dikabarkan bakal dinaikkan.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (7/3/2019), usia pensiun di Singapura saat ini adalah 62 tahun. Sementara itu, usia bekerja kembali adalah 67 tahun. Pemerintah menyatakan angka-angka itu akan dinaikkan.

Selengkapnya, klik tautan ini.

4. 75 Persen Pegawai Milenial, Goldman Sachs Longgarkan Aturan Berbusana

Bank investasi global Goldman Sachs melonggarkan aturan busana kerja bagi para pegawainya. Ini sejalan langkah emiten raksasa Wall Street itu bergerak menuju lingkungan kerja yang lebih kasual.

Dikutip dari BBC, Kamis (7/3/2019), dalam memo internal, Goldman Sachs mengumumkan aturan busana kerja yang lebih fleksibel. Goldman Sachs mendorong pegawainya untuk benar-benar mempertimbangkan pilihan busana mereka dengan baik.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com