Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Jakarta Selatan Malam Ini

Kompas.com - 13/04/2020, 18:03 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat sempat dikejutkan adanya pesan di Whatsapp dan media sosial yang menyebut akan ada pemadaman listrik di Jakarta Selatan pada Senin malam (13/4/2020) akibat ledakan kabel tanah.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar alias hoaks.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan, memang benar adanya laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim pada Senin (13/4/2020) pukul 10.17 WIB.

Baca juga: 2,8 Juta Pekerja Diprioritaskan untuk Masuk Program Kartu Prakerja

Kurang dari setengah jam semenjak laporan diterima, petugas PLN sudah berada di lokasi dan bergabung dengan petugas pemadam kebakaran untuk langsung mematikan api dan melokalisir wilayah agar tidak terjadi pemadaman.

“Hanya ada satu pelanggan saja yang padam akibat kebakaran kabel tanah tersebut, namun pukul 11.10 WIB juga sudah normal kembali. Bukan di Cipete Raya, tapi Panglima Polim” jelas Ikhsan dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (13/4/2020).

PLN menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa terbakarnya kabel tanah di kawasan Panglima Polim. PLN juga menegaskan kembali bahwa tidak ada pemadaman listrik meluas di Jakarta Selatan akibat kebakaran kabel tanah tersebut.

"Kondisi listrik di Jakarta selatan saat ini sudah normal tanpa ada gangguan," tandas Ikhsan. (Dimas Andi | Khomarul Hidayat)

Baca juga: Ahok: Ojol Dapat Cashback 50 Persen untuk Pembelian BBM Non-subsidi di Pertamina

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: PLN: Tidak ada pemadaman listrik di Jakarta Selatan pada Senin malam ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com