Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Dikabarkan Jual 2 Rumah Mewahnya, Ada Apa?

Kompas.com - 05/05/2020, 14:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk dikabarkan menjual dua rumah mewahnya di kawasan Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari CNBC, Selasa (5/5/2020), dua rumah milik Musk tampak dijual melalui situs jual beli properti Zillow.

Harganya masing-masing 30 juta dollar AS dan 9,5 juta dollar AS atau setara sekira Rp 452,7 miliar dan Rp 143,3 miliar (kurs Rp 15.090 per dollar AS).

Baca juga: Wamen BUMN Minta Bantuan Ventilator ke CEO Tesla Elon Musk

Pengumuman penjualan rumah milik Musk terpantau mulai Minggu (3/5/2020) waktu setempar. Pada masing-masing informasi rumah Musk, tertera keterangan "dijual oleh pemilik."

Penjualan rumah ini diketahui terjadi dua hari setelah miliarder tersebut menulis pada akun Twitter pribadinya bahwa ia berniat menjual seluruh barang fisik miliknya. Ia juga menyebut tidak akan memiliki rumah lagi.

Beberapa saat sebelum mengungkapkan hal tersebut pada Jumat (1/5/2020) waktu setempat, Musk menulis pada akun Twitternya bahwa harga saham Tesla terlampau mahal.

Hanya dalam hitungan menit setelah unggahan Musk tersebut, saham Tesla anjlok dan kapitalisasi pasar perusahaan mobil listrik itu lenyap 14 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 211,2 triliun.

Baca juga: Ingin Anak Jadi Pebisnis Sukses? Ini 4 Tips dari Ibunda Elon Musk

Belum jelas alasan Musk melakukan hal tersebut.

Dua rumah mewah milik Musk berlokasi di kawasan eksklusif Bel Air di Los Angeles. Salah satunya berupa rumah bernuansa peternakan dengan lima kamar tidur dan lainya adalah rumah modern dengan enam kamar tidur.

Pihak Musk belum memberikan keterangan terkait hal ini.

Dikabarkan, rumah bernuansa peternakan milik Musk sebelumnya dimiliki oleh aktor Gene Wilder. Ia memerankan tokoh Willie Wonka dalam film Willie Wonka & the Chocolate Factory.

Akhir pekan lalu, Musk menyatakan, siapapun yang membeli rumah itu harus membiarkannya seperti apa adanya.

"Hanya ada satu syarat terkait penjualan (rumah): Saya memiliki rumah tua Gene Wilder. Rumah itu tidak dapat dihancurkan atau kehilangan jiwanya," tulis Musk pada akun Twitternya.

Baca juga: Elon Musk Sebut Berlibur Akan Membunuhmu, Mengapa?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com