Grup Mitra Pinasthika Sumbang Alat Kesehatan Senilai Rp 3,1 Miliar

Kompas.com - 05/05/2020, 13:17 WIB
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 di Indonesia SHUTTERSTOCKIlustrasi virus corona atau Covid-19 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui salah satu anak usahanya, yakni MPMulia menyalurkan bantuan penanganan virus corona atau Covid-19 tahap pertama.

Bantuan ini senilai Rp 3,1 miliar dan diberikan kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Donasi berupa alat kesehatan ini diserahkan oleh CEO MPMX yang juga selaku Presiden Direktur MPMulia Suwito Mawarwati dan diterima oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, akhir pekan lalu.

Baca juga: Asuransi AIA Ajak Masyarakat Donasi untuk Bantu Lawan Covid-19

Pemberian donasi ini merupakan bagian dari insiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang berfokus pada peristiwa yang berkaitan dengan bencana, baik alam dan non-alam, serta kemanusiaan.

"Bantuan alat kesehatan saat ini sangat diperlukan untuk mendukung kinerja tenaga medis dalam mengatasi permasalahan kesehatan. Oleh karena itu MPM Group, melalui MPMulia, berkontribusi dan aktif berperan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat," kata Suwito dalam keterangannya, Selasa (5/5/2020).

Untuk penyerahan bantuan tahap pertama, MPMX menyasar wilayah operasional MPMulia, yakni Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun bantuan yang diberikan kepada Pemprov Jawa Timur antara lain 5 unit mobil ambulans lengkap beserta alat kesehatan, 5 unit ventilator, serta 500 baju hazmat.

Baca juga: Penanggulangan Corona, PLN Sumbang Rp 10,2 Miliar

Sedangkan untuk wilayah NTT, MPMulia sebelumnya telah melakukan pemberian bantuan APD kepada RST Wirasakti di Kupang.

Selanjutnya secara berkala MPMX juga akan melakukan penyerahan bantuan di wilayah operasional lainnya seperti Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

Selain bantuan alkes, MPMulia selaku distributor motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT juga memberikan layanan perawatan sepeda motor dan penggantian oli secara gratis khusus motor Honda yang dimiliki para tenaga medis di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Jombang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X