Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee 11.11 Big Sale Kembali Digelar, Cek Rincian Promonya

Kompas.com - 20/10/2022, 13:36 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee 11.11 Big Sale kembali digelar, dengan tema Ragam Rupa Budaya Lokal Masa Kini. Monica Vionna Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, di penghujung tahun 2022 ini, masyarakat bisa memanfaatkan promo untuk mendapatkan barang-barang yang selama ini sudah diincar.

“Ini merupakan rangkaian kampanye akhir tahun, enggak terasa sudah berada di penghujung tahun 2022, dan Shopee 11.11 Big Sale ini akan berlangsung pada 11 November mendatang dengan promo yang tidak kalah menarik dari sebelumnya,” kata Monica, secara virtual Kamis (20/10/2022).

Monica mengungkapkan, beberapa promo menarik yang ada dalam rangkaian Shopee 11.11 Big Sale, seperti voucher gratis ongkir tanpa minimum belanja, flash sale serba Rp 1.000, dan promo Murah Lebay dengan ekstra diskon hingga Rp 50.000.

Baca juga: Berapa Biaya Admin Shopee yang Ditanggung Penjual?

Shopee 11.11 Big Sale ini juga diselenggarakan juga hadir seiring dengan fase perkembangan UMKM di Indonesia. Adapun kontribusi Shopee dalam perjalanan UMKM di Indonesia termasuk menghadirkan kampus UMKM yang berada di 10 kota di Indonesia.

“Kampus Shopee kini ada di 10 kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Di Kampus Shopee kami menggandeng pengusaha dari hulu ke hilir, untuk mengajarkan kepada UMKM berjualan dengan lebih baik,” lanjut dia.

Shopee juga mendorong produk-produk lokal untuk go international. Monica mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas, agar produk UMKM Indonesia bisa mencicipi pasar luar negeri. Saat ini sudah ada 10 negara yang dikerjasamakan, di kawasan Amerika Latin dan Asia Tenggara.

“Kami memberi wadah bagi teman-teman UMKM di Indonesia agar bisa menjual produknya ke luar negeri. Seperti ke Taiwan, Chile, hingga Kolumbia. Kami harap inisitaif ini bisa membantu UMKM lokal memiliki bisnis yang berkesinambungan,” lanjut dia.

Monica mengatakan, seiring kemajuan teknologi saat ini, beragam produk bisa dijual melalui e-commerce. Misalkan saja, fashion moderen yang dipadu padankan dengan kearifan lokal. Ada juga makanan tradisional seperti, rendang, baso goreng, baso aci, dan banyak jajanan tradisional lain yang inspiratif.

“Shopee sebagai penyedia atau wadah bagi pelaku UMKM memberikan dukungan untuk turut melestarikan produk lokal tersebut. Di Shopee kemajuan teknologi ini memiliki peluang yang besar dalam mewadahi pelaku UMKM, diharapkan para pelaku UMKM bisa mengambil kesempatan tersebut untuk berkarya, berinovasi melestarikan budaya, dengan menggunakan teknologi,” tegas dia.

Baca juga: Cara Daftar Mitra Shopee untuk Jual Pulsa hingga Token Listrik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com