Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi TBBM Pertamina Plumpang, Erick Thohir Cek Kondisi Kilang

Kompas.com - 04/03/2023, 15:11 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA , KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau Integrated Terminal, Plumpang, Jakarta Utara pada Sabtu (4/2/2023).

"Saya berada di TBBM Pertamina Plumpang, mendengarkan laporan kejadian sekaligus mengecek kondisi kilang," ujar Erick di dalam siaran pers.

Erick menegaskan akan terus mengawal kasus hingga tuntas. Erick memastikan proses penanganan terhadap korban dan masyarakat terdampak harus menjadi prioritas utama bagi Pertamina.

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Insiden Plumpang Tak Ganggu Pasokan BBM dan Listrik

"Saya pastikan investigasi yang dilakukan Pertamina berjalan optimal. Saya juga akan mengawal penanganan korban dan keluarga yang harus menjadi prioritas," kata Erick.

Ketua PSSI ini juga akan akan melanjutkan kunjungan ke lokasi insiden kebakaran dan melihat penanganan terhadap korban di RSPP pada sore ini.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak untuk mengevakuasi pekerja dan warga di sekitar lokasi kejadian.

"Saat ini kami sedang melakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga sekitar lokasi, berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait," ucap Eko dalam siaran pers.

Sebagai informasi, kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat malam (3/3/2023). Adapun lokasi kebakaran tersebut sangat dengan perumahan warga.

Baca juga: Erick Thohir Perintahkan Pertamina Usut Tuntas Kasus Kebakaran Pipa Minyak di Plumpang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com