Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-62, Bank BJB Tebar Diskon

Kompas.com - 24/05/2023, 10:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB tahun ini berusia 62 tahun.

Direktur Utama bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, dalam usia ini Bank BJB berusaha menyatukan energi serta kolaborasi untuk memberikan keunggulan serta manfaat bagi Indonesia.

"Pada ulang tahun ke-62, Bank BJB telah melakukan berbagai acara baik yang bersifat internal, maupun kegiatan yang secara langsung dirasakan oleh nasabah atau masyarakat," ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (24/5/2023).

Baca juga: Update Kode Bank BJB untuk Transfer Beda Bank

Yuddy menjabarkan, melalui program #HepiDiskon Bank BJB menyajikan berbagai program diskon selama periode ulang tahun.

Kemudian, melalui program #HepiBerbagi, Bank BJB berbagi melalui kegiatan sosial maupun amal yang berfokus dalam pilar utama Corporate Social Responsibily (CSR).

Program lain yaitu #HepiHemat dengan menghadirkan berbagai promo serta inovasi produk maupun layanan. 

Baca juga: Bank BJB Optimistis Kredit Segmen UMKM Terus Meningkat

Selain itu, setiap program perayaan ulang tahun, sektor UMKM selalu diajak untuk terlibat dengan tujuan untuk memberikan kesempatan agar para UMKM di daerah dapat meningkatkan kualitas sekaligus juga memperluas pasar.

“Bank BJB berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian dengan mendorong pemberdayaan UMKM, mendukung digitalisasi, kepedulian terhadap lingkungan, penerapan tata kelola yang baik,” imbuh Yuddy.

Pada 2022, Yuddy menjabarkan, Bank BJB membagi dividen untuk Tahun Buku 2022 sebesar Rp 1,1 triliun.

Baca juga: Bank BJB Tebar Dividen Rp 1,1 Triliun

Angka tersebut setara dengan 49,47 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan di Tahun Buku 2022 sebesar Rp 2,22 triliun.

Tahun buku 2022 bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan laba, sehingga dividen per lembar saham pun meningkat dari Rp 99,11 menjadi Rp 104,55.

Per Maret 2023, ekosistem digital bank bjb bertumbuh dengan jumlah pengguna DIGI Mobile apps user sebanyak 1,38 juta user.

Angka tersebut tumbuh 103 persen dibandingkan tahun sebelumnya dan QRIS merchant sebanyak 945.900 merchant, atau tumbuh 70,8 persen secara tahunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Sepanjang 2022, Laba BJB Syariah Tumbuh Signifikan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com