Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Besok, Tarif LRT Jakarta Cuma Rp 1

Kompas.com - 21/06/2023, 15:25 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Besok, Kamis (22/6/2023), masyarakat bisa naik LRT Jakarta dengan tarif Rp 1. Tarif khusus ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin menjajal naik kereta api ringan ini.

Mengutip akun Instagram LRT Jakarta @lrtjkt, tarif LRT Jakarta Rp 1 diberikan dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-490.

Adapun besaran tarif LRT Jakarta pada hari normal berlaku flat Rp 5.000 untuk sekali perjalanan.

"Sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pehubungan Provinsi DKI Jakarta (e-0078 Tahun 2023), Demi menyemarakkan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-496 tahun, khusus Sahabat yang #NaikLRTJ pada tanggal 22 Juni 2023 cuma bayar Rp1,- lho dengan minimum saldo Rp1!!! Wah, seru banget kan?" tulis akun Instagram @lrtjkt, Rabu (21/6/2023).

Baca juga: Menhub: Pembangunan LRT Jakarta Rute Velodrome-Manggarai Dimulai Tahun Ini

Bagi masyarakat yang ingin naik LRT Jakarta, dapat menyiapkan kartu uang elektronik seperti JakLingko Card, Flazz, E-Money, Brizzi ataupun KMT Commuter Line dengan minimal saldo Rp 1 untuk pembayaran tiket atau tap-in dan tap-out di stasiun.

Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan aplikasi LinkAja maupun JakLingko App yang dapat diunduh di smartphone masing-masing.

Dalam keterangan tertulis, Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi mengatakan, penerapan tarif khusus pada momen HUT DKI Jakarta ini merupakan yang kedua kalinya di LRT Jakarta, dimana pada tahun lalu, sebanyak lebih dari 5.000 penumpang menikmati layanan LRT Jakarta dengan tarif khusus ini.

Baca juga: Cara Naik LRT Jakarta: Rute, Daftar Stasiun, dan Tarifnya

"Mari kita bersama-sama menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk lebih mengenal dan menggunakan transportasi publik yang semakin berkembang di Jakarta. LRT Jakarta akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik serta menjadi moda transportas publik yang aman, nyaman dan berkelanjutan bagi mobilitas masyarakat Jakarta," ujarnya dalam keterangannya, Rabu.

Sebagai informasi, LRT Jakarta memiliki rute sepanjang 5,8 kilometer dari Velodrome, Rawamangun hingga Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

LRT Jakarta memiliki enam stasiun jalur layang, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua Depo Kelapa Gading, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Moda transportasi ini beroperasi selama pukul 05.30-22.30 WIB setiap harinya dengan jarak tunggu antar kereta selama 10 menit.

Baca juga: Pembangunan Dilanjutkan, LRT Jakarta Akan Terhubung ke Manggarai, MRT Bakal sampai Bekasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com