Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Ando Indonesia dan Kitabisa Berdonasi untuk Anak-anak di Panti Rumah Harapan Surabaya

Kompas.com - 26/06/2023, 12:07 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - PT Halimjaya Sakti atau yang lebih dikenal dengan Ando Indonesia—produsen sandal dan sepatu merek Ando—melakukan kolaborasi dengan Kitabisa untuk memberikan donasi kepada anak-anak yang tinggal di Panti Rumah Harapan Surabaya, Kamis (22/6/2023).

“Menjelang tahun ajaran 2023, Ando mengajak Kitabisa untuk membantu para siswa-siswi sekolah yang tinggal di panti asuhan,” ujar Public Relation Ando Rafika Arvianti lewat rilis yang diterima Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Rafika menjelaskan, adapun pada tahun ajaran baru, anak-anak di bangku sekolah, utamanya di tingkatan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Maka, Ando ingin mewujudkan keinginan mereka yang sudah tidak mempunyai orangtua,” tambah Rafika.

Rafika menuturkan, pemberian donasi bantuan berupa uang tunai Rp 80 juta dibagikan langsung pihaknya kepada 40 siswa SD dan SMP yang tinggal di Panti Rumah Harapan Surabaya.

Jadi, masing-masing dari mereka mendapat Rp 2 juta. Uang itu, diharapkan pihaknya agar dapat membantu mereka untuk membeli baju seragam, sepatu, tas, buku dan peralatan lainnya.

Selain uang tunai, Ando juga memberikan buka bacaan dan meja belajar untuk disimpan di ruang belajar pada tempat tinggal mereka.

“Ando berharap, kegiatan ini bisa sedikit membantu anak-anak dalam kegiatan belajar dan juga untuk membangkitkan semangat saling membantu satu sama lain, baik di panti maupun di sekolah,” sambungnya.

Kolaborasi pertama

Perwakilan Kitabisa, Wani Febriani, menuturkan bahwa kolaborasi pihaknya dengan Ando adalah kali pertama.

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk kedua pihak untuk kembali berkolaborasi ke depannya.

“Tak menutup kemungkinan, kami melakukan donasi yang lebih besar dan lebih berdampak bagi kemajuan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak,” ujar Wani.

Hal tersebut pun disambut perwakilan dari Panti Rumah Harapan Surabaya, Abi Saepudin.

“Kami sangat bersyukur mendapat bantuan yang diberikan oleh Ando. Anak-anak yang tinggal di sini memang sangat membutuhkan peralatan sekolah yang baru, terutama buku dan seragam. Mereka senang dan sangat terlihat ceria menerimanya. Kami juga akan memastikan uang yang didapat mereka untuk peralatan sekolah, bukan untuk beli keperluan yang lain,” ujar Abi.

Salah satu anak yang menerima santunan, Wisnu Aditira Permana, juga menuturkan kesannya hari itu.

”Uangnya yang kami terima untuk beli seragam, sepatu, tas, buku, pensil, dan pasti masih ada sisa. Sisanya akan saya tabung,” katanya.

Sebagai informasi, Ando adalah merek sandal dan sepatu yang sudah ada sejak 1990-an. Koleksi sandal dan sepatu yang trendi, nyaman, dan awet, digemari masyarakat untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Informasi tentang Ando bisa didapatkan di Tiktok ando.indonesia, Instagram ando.indonesia, andokids.id, Facebook ando.original, andokids.id.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com