Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Insurtech" PasarPolis Tunjuk Peter van Zyl jadi Presiden Baru

Kompas.com - 12/07/2023, 18:42 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan insurtech PasarPolis, mengumumkan penunjukan Peter van Zyl sebagai presiden baru perusahaan.

Peter merupakan seorang veteran profesional dengan rekam jejak panjang di industri asuransi selama lebih dari 20 tahun.

Sebelum bergabung dengan PasarPolis, Peter van Zyl menjabat sebagai Presiden Direktur & CEO Allianz Indonesia selama 7 tahun. Ia juga sempat menduduki posisi manajemen senior di AIG selama lebih dari 15 tahun.

Baca juga: Insurtech Bakal Dongkrak Penetrasi Asuransi, Kenapa?

CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan, Peter memahami pentingnya budaya perusahaan dan hubungan personal dalam menciptakan kerja sama yang efektif dan mencapai kesuksesan bersama.

Melalui interaksi pribadi dengan anggota tim dan para mitra bisnis, Peter berusaha untuk mengoptimalkan potensi individu dan menciptakan lingkungan yang suportif untuk pencapaian misi perusahaan.

“Kami percaya, Peter akan menjadi pilar penting dalam memperkuat posisi PasarPolis sebagai perusahaan insurtech terdepan di Asia Tenggara yang mengutamakan produk serta layanan asuransi digital," ujar dia dalam keterangan resmi, Rabu (12/7/2023).

Dalam jangka pendek, Peter akan berfokus pada upaya memperkuat posisi PasarPolis di pasar dan mengimplementasikan strategi baru untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Dalam jangka panjang, visi Peter adalah menjadikan PasarPolis sebagai perusahaan asuransi digital terdepan dengan layanan, produk, dan klaim yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Baca juga: Mengenal Jenis-jenis Insurtech di Indonesia


Sementara itu, Presiden PasarPolis Peter van Zyl mengatakan telah melihat transformasi produk digital dan potensi besar dalam lanskap insurtech selama dua dekade berkarir di dunia asuransi.

"Keunggulan PasarPolis yang menawarkan asuransi mikro, memangkas prosedur klaim, serta mengedepankan peran teknologi akan membuat industri ini kian dinamis dan mudah diakses oleh siapa saja,” ungkap dia.

Ia menambahkan, melalui pendekatan digital, PasarPolis dapat mencapai segmen pasar yang sulit dijangkau oleh saluran distribusi tradisional.

Beberapa contoh produk yang ditawarkan oleh PasarPolis adalah asuransi perjalanan sampai perlindungan gawai elektronik.

Sebagai informasi, sampai 2022 jumlah polis yang diterbitkan oleh PasarPolis mencapai lebih dari 500 juta. Pada periode yang sama, PasarPolis memiliki sekitar 80 juta pelanggan atau hampir 30 persen populasi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com