Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengajuan Klaim Asuransi IFG Life Bisa Dilakukan lewat Aplikasi

Kompas.com - 14/07/2023, 20:44 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) akan mendongkrak pendapatan premi dengan mendorong penguatan transformasi dan digitalisasi.

Chief Marketing Officer IFG Life Dowi Benedict Teng menyebut, salah satu bentuk hasil dari transformasi digital yang dilakukan perseroan adalah menghadirkan platform Life by IFG. Lewat platform mobile tersebut, nasabah dapat melakukan pembelian produk asuransi dan pengajuan klaim.

"Ada beberapa fitur yang dikembangkan, yang membuat orang mau menggunakan aplikasi dari IFG Life, melakukan transaksi, dan lain sebagainya, jadi digital yang kami lakukan tidak cuma untuk menjual produk asuransi. Hal ini pun berdampak pada layanan yang lebih transparan, sehingga nasabah lebih puas dan bisnis menjadi lebih berkelanjutan,” tutur Dowi dalam keterangan resmi, Jumat (14/7/2023).

Baca juga: Salah Persepsi soal Asuransi

Ia menambahkan, nasabah dapat menghubungkan polis-polis IFG Life yang dimilikinya, melihat detail polis, juga melakukan update data diri.

Sebagai contoh, untuk melindungi diri dengan produk asuransi kekinian IFG LifeSAVER, nasabah cukup membuka aplikasi Life by IFG dan membeli produk asuransi ritel seharga Rp 49.000 itu lewat fitur yang ditanam di aplikasi.

IFG LifeSAVER sendiri merupakan produk asuransi ritel yang memberikan perlindungan medis, kecelakaan, hingga jiwa dengan total manfaat Rp 200 juta, dengan premi hanya Rp 49.000.

Baca juga: Dampak Iklim, Asuransi Ini Batasi Penerbitan Polis Produk Properti

Menurut Dowi, strategi IFG Life adalah membuat produk asuransi menajdi lebih dapat diakses, atau bisa dilacak oleh para nasabah pemilik polis tersebut.

Dengan digitalisasi, ia bilang, seluruh proses berasuransi yang dilakukan nasabah, mulai dari pencarian produk yang sesuai kebutuhan, pembelian polis, pencarian lokasi layanan kesehatan, hingga klaim menjadi mudah.

“Setelah nasabah merasakan experience yang nyaman dan memudahkan bagi mereka, tidak sulit bagi mereka untuk kembali lagi membeli produk asuransi dari IFG Life. Ini membuat pertumbuhan bisnis menjadi lebih berkelanjutan,” kata dia.

Baca juga: OJK Masih Awasi 11 Perusahaan Asuransi Bermasalah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com